Home » Berita » Tahun Anggaran Baru, Desa Teluk Bentuk Pengurus BUMDes

Tahun Anggaran Baru, Desa Teluk Bentuk Pengurus BUMDes

SK, Lingga – Pemerintahan Desa (Pemdes) dan BPD Desa Teluk Kecamatan Lingga Timur melaksanakan pembentukan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa teluk.

Kegiatan yang diawali dengan pembubaran Pengurus yang lama ini dilaksanakan di Kantor desa Teluk, Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga, rabu(08/01)

Kepada samuderakepri.co.id, Penjabat Sementara(PJS) desa Teluk Safruddin mengatakan “Sebenarnya BUMDes ini sudah dibentuk sejak tahun 2016, hanya saja sempat tidak beroperasi di tahun 2017 sampai dengan 2019 dan Anggarannya di Silpa kan”, ujar pria yang akrab disapa pak Den ini.

Selanjutnya Den juga mengharapkan agar kepengurusan yang baru terbentuk dapat berjalan sebaik mungkin agar dapat meningkatkan pendapatan Asli Desa.

Ditempat yang sama Ketua badan Permusyawaratan Desa (BPD) Teluk, Alham mengungkapkan, “harapan kita dengan terbentuknya kepengurusan Bumdes yang baru ini sesuai dengan apa yang diamanatkan KEMENDES RI”, harapnya.

Seperti yang diketahui BUMDes adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki desa melalui penyertaan modal langsung yang berasal dari kekayaan desa. Lembaga ini digadang-gadang sebagai kekuatan yang akan bisa mendorong terciptanya peningkatan kesejahteraan dengan cara menciptakan produktivitas ekonomi bagi desa dengan berdasar pada ragam potensi yang dimiliki desa.

BUMDes harus lahir atas kehendak seluruh warga desa yang diputuskan melalui Musyawarah Desa (Musdes). Dimana Musdes adalah forum tertinggi melahirkan berbagai keputuan utama dalam BUMDes mulai dari nama lembaga, pemilihan pengurus hingga jenis usaha yang bakal dijalankan.

Dari pantauan awak media, ikut hadir di acara pembentukan tersebut Babinsa Teluk PELDA BENNY SARAGIH dan Bhabinkamtibmas BRIPTU IVAN SAFIIN dan beberapa tokoh Masyarakat.Kegiatan tersebut diakhiri dengan Sesi Foto bersama.(Oji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: