Tambak Udang Desa Kudung Siap Lakukan Pembenihan

SK. Lingga – Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) di Kabupaten Lingga terus berkembang, salah satunya berada di Desa Kudung, Kecamatan Lingga Timur. Pokdakan yang beranggotakan 11 orang ini hampir menyelesaikan tambak udang milik mereka agar siap melakukan pembenihan.

Demi percepatan aktivitas produksi, tadi sore Pokdakan dengan nama “Suak Tube” ini telah menyelesaikan pekerjaan di lokasi tambak, Sabtu (21/12). Kini tambak tersebut siap melakukan tebar benih udang.

Iswandi, ketua Pokdakan Suak Tube kepada SamuderaKepri.co.id mengatakan, “walaupun diawali berbagai macam penolakan karena kerap gagal di beberapa tempat sebelumnya, namun Alhamdulillah, pada akhirnya tambak udang ini berhasil dibangun atas bantuan Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Lingga dan berbagai elemen masyarakat”, ungkapnya.

“Bantuan penyiapan dan seluruh kelengkapan tambak udang bantuan dari dinas Perikanan(Diskan) Kabupaten Lingga sangat membantu mereka, semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengembangkan kelompok kami kedepannya,” sebut pria yang dipanggil bang andi itu.

Sementara itu, Kepala Desa Kudung Amran saat dikonfirmasi melalui panggilan telepon mengungkapkan harapannya agar kegiatan tambak udang di Desa Kudung dapat berjalan lancar dan menjadi contoh bagi siapa saja yang berminat dalam industri ini.

“Dengan adanya terobosan seperti pokdakan di Desa Kudung, diharapkan dapat menjadi contoh bagi para pengembang budidaya udang maupun ikan agar dapat membentuk kelompok usaha bersama secara mandiri, jadi tidak begitu tergantung kepada pemerintah, tetapi dengan stimulan seperti ini masing-masing pribadi dapat meningkatkan taraf hidup secara bersamaan”, harapnya.

Amran menyebutkan bahwa penyebaran benih saat ini tinggal menunggu instruksi dari Dinas Perikanan Kabupaten Lingga.(Oji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: