Menu

Mode Gelap

Berita · 1 Apr 2022 WIB

Tanda Tangani MoU Dengan UNPAD, Bupati Natuna Sampaikan Perencanaan Pembangunan


Tanda Tangani MoU Dengan UNPAD, Bupati Natuna Sampaikan Perencanaan Pembangunan Perbesar

Natuna, SK.co.id – Bupati Natuna tandatangani MoU dengan Pusat Riset Inovasi Sumberdaya Universitas Padjadjaran (Unpad).

Selain penandatanganan MoU kerjasama, kegiatan diawali dengan  Focus Group Discussion.

Wakil Rektor Universitas Padjajaran, Prof. Dr. Ir. Hendramawan, M.Sc., menyampaikan bahwa pembangunan Indonesia tidak lepas dari peran akademisi.

“Akademisi dan Praktiksi punya peran dan porsinya masing masing yang sama penting dalam mendukung pembangunan Indonesia,” singkatnya di Bale Rucita, Universitas Padjajaran pada Jumat (1/3/2022).

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi sebagai keynote speaker, secara khusus memaparkan perencanaan pembangunan dan potensi Kabupaten Natuna.

“Sebagai penguat pembangunan, pemerintah berkiblat pada lima sektor unggulan sesuai dengan instruksi pusat, dimana beberapa diantaranya sudah mulai dibangun dan segera di realisasikan,” ungkap Wan.

Beberapa pembangunan yang akan segera terealisasi diantaranya, pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di wilayah serasan, sebagai poros perikanan dan kelautan,Natuna sedang dicanangkan sebagai poros maritim dunia.

“Dibidang Pariwisata saat ini Natuna telah ditunjuk sebagai Geopark Nasional, sedangkan dari sektor Migas kita tidak hanya fokus pada sumberdaya alamnya tapi juga pada Sumberdaya manusia,” jelasnya.

Selain merujuk pada Program Pembangunan pemerintah pusat lanjutnya, pemerintah daerah juga terus melakukan perbaikan pembangunan dibeberapa sektor yang dianggap urgensi.

“Sehingga pemerintah daerah Natuna saat ini tidak hanya bicara soal gagasan dan rencana pembangunan, tapi bagaimana program ini dapat diwujudkan dengan dukungan fasilitas dan prasarana yang memadai”. tutup Wan Siswandi.(red).

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ombudsman RI Perwakilan Kepri Akan Gelar PVL On The Spot di Lingga

19 Mei 2022 - 13:53 WIB

Jelang PPDB, Perwakilan Ombudsman Kepri Rakor Anev Bersama Saber Pungli

19 Mei 2022 - 12:20 WIB

Kumdam I Bukit Barisan Berikan Penyuluhan Hukum di Makodim 0315/Tanjungpinang

18 Mei 2022 - 15:57 WIB

Wakil Bupati Natuna Membuka MTQ ke X di Masjid Agung Natuna

18 Mei 2022 - 15:34 WIB

Presiden Akan Tinjau Langsung Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kepri

17 Mei 2022 - 16:05 WIB

Satgas TMMD Kebut Semenisasi Jalan Serta Membuat Ruas Saluran Air

17 Mei 2022 - 13:08 WIB

Trending di Berita