pemko tanjungpinang

Terkait Tudingan keabsahan Ijazah S1 Dirut BUMD PT TMB, Ketua LSM Wasi Kepri Angkat Bicara

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Terkait Tudingan keabsahan Ijazah S1 Dirut BUMD PT TMB, Ketua LSM Wasi Kepri Angkat Bicara

SK, Tanjungpinang – Ketua LSM Wahana Sosial Indonesia (Wasi) Provinsi Kepri, Rajikun, S.Sos sangat menyesalkan adanya pemberitaan yang baru-baru ini mencuat terkait adanya tudingan yang dilontarkan oleh salah satu oknum LSM yang ada di Provinsi Kepri, yang meragukan tentang keabsahan Ijazah S1 milik Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB), Fahmi S.Si.

Dikatakan Rajikun kepada Media ini, Senin (6/4) sekitar pukul 12.15 Wib, jika memang LSM tersebut mempunyai bukti yang cukup terkait tudingannya mengenai keabsahan S1 milik Dirut BUMD PT TMB tersebut, kenapa hal itu justru tidak langsung dilaporkan kepada pihak yang berwajib, sesuai dengan apa yang dilontarkan oleh oknum LSM tersebut kepada pemberitaan yang muncul di salah satu Media beberapa waktu yang lalu.

“Fungsi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) itu adalah sebagai control sosial yang sifatnya mengawasi dan menciptakan suasana yang kondusif di dalam kehidupan masyarakat, bukan sebaliknya justru membuat keadaan menjadi semakin kacau dengan adanya isu-isu palsu yang meresahkan masyarakat,”Ungkapnya.

“Disini LSM sebagai perpanjangan tangan masyarakat, dimana jika masyarakat merasa dirugikan baik oleh Pemerintah ataupun pihak Swasta, saat itulah LSM bergerak, jadi jangan menyalahgunakan tugas dan fungsi LSM,” harap Rajikun.
“Masalah ijazah yang diragukan, seharusnya jika LSM tersebut memiliki bukti yang cukup, kenapa kok baru sekarang diungkit-ungkit, kenapa justru hal tersebut tidak terjadi pada saat tes Dirut BUMD dilaksanakan. Ada apa ini ?” tanya Rajikun.

“Setau saya, sebelum dilaksanakannya pelantikan Dirut BUMD, tentunya Pemko Tanjungpinang telah beberapa melakukan berbagai tes kelayakan, pantas atau tidaknya orang tersebut duduk dikursi yang ada, tidak bisa Pemerintah semena-mena mengangkat suatu pejabat tanpa hal-hal pendukung, salah satunya adalah latar belakang pendidikan,”Ungkapnya.

“Terkait masalah ini, saya berharap jangan LSM seolah digunakan sebagai tameng untuk kepentingan pribadi atau golongan. Dalam melakukan tugasnya, LSM itu tidak boleh ada unsur sakit hati dan jangan menakut-nakuti” tegasnya.
Pada kesempatan itu, Rajikun mengingatkan kepada calon pelapor agar tidak bertindak gegabah mengenai hal tersebut.

“Mengenai hal ini harusnya dilengkapi dengan data yang konkrit, jangan sampai nantinya justru ini menjadi bomerang untuk diri sendiri, karena jika tidak terbukti, bisa saja pihak Fahmi melaporkan balik berkenaan dengan adanya pencemaran nama baik”. tutupnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Dirut BUMD PT TMB, Fahmi belum bisa dijumpai oleh Media ini untuk dimintai keterangannya. (ms/red).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: