Terpanggil Tanah Kelahiran, Rian Ikut Pilkades Sungai Pinang

Terpanggil Tanah Kelahiran, Rian Ikut Pilkades Sungai Pinang
Terpanggil Tanah Kelahiran, Rian Ikut Pilkades Sungai Pinang, SamuderaKepri

Lingga, SK.co.id – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Lingga bakal dilaksanakan pada 21 Juli mendatang, wajah baru pun bermunculan mengikuti kontestasi enam tahun sekali itu untuk mengabdi di negeri sendiri.

Jefri Ryan Sisca, pria kelahiran Sungai Pinang 6 Januari 1992 merupakan salah satu sosok milenial yang siap bersaing pada Pilkades mendatang.Pria yang merupakan seniman dan pengusaha kedai kopi (cafe) tersebut memantapkan diri untuk mengabdi membangun kampung halaman.

Bukan tanpa alasan, pria yang akrab disapa rian tersebut mengatakan keputusannnya mengikuti Pilkades sudah dipikirkan secara matang mengingat kondisi saat ini membutuhkan pemikiran-pemikiran baru khususnya untuk desa Sungai Pinang Sendiri.

“Alasan ikut Pilkades ini semata ingin bangun kampung, terlebih kampung kita ini ibukota Kecamatan yang harusnya lebih maju dibanding desa-desa lain di Lingga Timur, untuk itu mesti ada pemikiran-pemikiran baru, jadi tak monoton hanya masalah infrastruktur dan bangunan”, ucap Rian kepada Samuderakepri.co.id pada Jum’at (18/06/2021).

Sedikit menjelaskan sasaran program bila dipercaya masyarakat untuk memimpin desa nanti. Adapun diantaranya adalah memberdayakan pemuda di bidang seni budaya dan olahraga,Pemberdayaan perempuan dan UMKM, Bumdes, memaksimalkan potensi wisata yang dimiliki, serta beberapa program lainnya.

Tak hanya itu, keputusan Rian untuk maju pada Pilkades mendatang tak lepas dari peran istri, keluarga, serta masyarakat yang menginginkan perubahan desa Sungai Pinang ke arah yang lebih baik.

“Seperti nada kehidupan yang memanggil saya pulang ke tanah kelahiran “,ujarnya.

Di akhir wawancara Rian menyampaikan harapannya di Pilkades mendatang. Rian berharap antusiasme masyarakat 21 Juli nanti, sebab itu menentukan arah kemajuan desa Sungai Pinang kedepan.

Mengenai persaingan antar sesama Cakades Rian tidak ingin berkomentar lebih, hanya berharap tetap pada koridor serta tidak melanggar aturan.

“Kalah menang adalah hal biasa dalam pemilihan,asal tetap sportif “,tutup Rian. (oji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.