TNI-Polri Siap Amankan Pemilu Damai Dan Sejuk di Lingga

SK, Lingga – Pada 17 April 2019 mendatang menjadi sejarah Pemilu di Indonesia, kali pertama akan melaksanakan pemilu serentak.

Polsek Senayang melalui Babinkamtibmas Desa Laboh dan Penaah Bripda Yoan Afdinal bersama Babinsa Desa Penaah Serda Khairudin menegaskan, pihaknya siap melakukan pengamanan di wilayah hukumnya.

“Pihak kami sudah siap melakukan pengamanan pemili 2019 ini, kami berharap Pemilu kali ini dapat berjalan aman dan sejuk” ungkap Bripda Yoan Afdinal.

Yoan menambahkan, “Pesta demokrasi yang diperingati setiap 5 tahun sekali ini, sungguh sangat menentukan nasib bangsa Indonesia yang kita cintai bersama, baik TNI dan Polri siap mendukung kesuksesan Pemilu yang akan datang”, tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Babinsa Desa Penaah Serda Kahirudin, “Kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, agar tetap terus menjaga kestabilitas keamanan. Terlebih khusus lagi di wilayah kecamatan Senayang,” ujar Serda Kahirudin kepada samuderakepri.co.id Senin (08/04/2018) tadi.

“Mari kita bersama-sama sukseskan Pilpres dan Pileg dengan rasa aman dan damai di Kecamatan Senyang khususnya”, himbaunya.

Sesuai dengan amanatnya, pemerintah perlu melaksanakan Pemilu tersebut, baik pemerintah pusat maupun daerah. Keputusan pelaksanaan pemilu serentak ini berawal dari permohonan uji materi Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Mahkamah Konstitusi menyetujui pelaksanaan Pemilu Serentak melalui Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 14/PUU-XI/2013.

Dalam pelaksanaannya, tentu harus didukung dengan kondisi yang aman agar dapat terselenggara dengan lancar dan sukses.

Berbagai kerawanan selama tahapan Pemilu seperti pelanggaran tindak pidana, penyebaran isu SARA dan Hoax ataupun sabotase hingga kemungkinan terjadinya terror menjadi tantangan tugas yang harus dihadapi TNI dan Polri.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: