pemko tanjungpinang

Wabub Lingga Hadiri Musrenbang ke-2 Kecamatan Katang Bidare

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Wabub Lingga Hadiri Musrenbang ke-2 Kecamatan Katang Bidare

SK, LINGGA – Kegiatan rutin musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang merupakan sarana penyusunan aspirasi dari tingkat terendah hingga ketingkat yang diperioritaskan Kecamatan Katang Bidare yang digelar di Desa Benan pada Senin 3 Pebruari 2020 dihadiri langsung wakil bupati lingga.

Hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut selain Wakil Bupati Lingga M.Nizar, turut hadir juga Ketua DPRD Lingga, Staf hali bidang pariwisata, koprasi dan Industri kreatif bapak Idrus, Kepala BPPP bapak Asward, Kepala Disnakerkoprin bapak Aang Abu Bakar, Kata Kasubaghumas Pemkab Lingga Pikrizal.

Selain itu, kata Pikrizal, hadir juga Anggota DPRD Lingga Said Parman, Perwakilan OPD se Kabupaten Lingga, para unsur Kecamatan Katang Bidare, Para Kades dan BPD se-Kecamatan Katang Bidare, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda se- Kecamatan Katang Bidare, lanjutnya.

Dikatakannya, Dalam sambutannya Idrus yang mewakili Bupati Lingga menyampaikan beberapa hal yakni, “Musrembang tidak terlepas dari pembangunan yang memprioritaskan usulan pembangunan, Musrenbang yang kedua ini merupakan peningkatan pembangunan dan prioritas yang mendesak bagi masyarakat, dan usulan akan bermuara pada APBD, artinya tidak semua anggaran di gunakan untuk pembangunan. Ada bebearapa kegiatan yang sifatnya non fisik. Jadi kalau dihitung-hitung sekitar 20 % untuk pembangunan, dan usulan pembangunan harus benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. Contohnya seperti listrik didesa benan,” katanya.

Dikesempatan yang sama Ketua DPRD kabupaten lingga juga turut menyampaikan pengarahannya supaya dalam membuat usulan hasulah kumpul rembuk bersama agar dapat merealisasikan usulan pembangunan, dan supaya melanjutkan pembangunan dermaga pulau duyung, untuk pulau medang ruang kelas untuk SMP, mudah-mudahan tahun ini diusulkan dan dapat direalisaikan oleh dinas pendidikan, dan apresiasi kepada penigkatan status puskesmas pembantu menjadi puskesmas dikecamatan katang bidare, serta dalam waktu dekat kita mengawal pembangunan 2020. Terus kita memfokuskan pada usulan pembangunan 2021, ujarnya.

Wabup lingga yang menyempatkan hadir setelah membuka kegiatan yang sama di Kecamatan Senayang dan Temiang pesisir memberikan arahan sebagai berikut, bahwa musrembang bagian utama dari RKPD (rencana kerja perangkat daerah), berharap pembangunan cepat dilaksanakan agar pelaksanaan sesuai apa yang telah direncanakan, untuk semua ini perlu adanya kerjesama desa dalam pembangunan dengan menerapkan 3P patnernsif serta pro aktif dan problem solving.

Sebelumnya, Camat katang bidare Safaruddin dalam sambutannya menyebutkan, ini merupakan musrenbang ke 2 dan pada musrenbang pertama usulan-usulan yang diajukan Alhamdulillah sebagian telah terialiasi contohnya listrik desa Benan sudah 14 jam, pembangunan jembatan dan beberapa bangunan lainnya.

Miskipun kecamatan karang bidae sebagai kecamatan terbaru dikabupaten lingga, Kata Safar, Namun Alhamdulillah menunjukkan komitmen positif dalam membangun negeri, kami terus mengembangkan sektor pariwisata yang menjadi unggulan kecamatan kami bahkan icon kabupaten lingga. Dan saya sangat berharap pembangunan pariwisata dipulau karang ini menjadi icon iklim investasi yang kondusif, jelasnya.

Alhamdulillah pulau katang sudah mulai dibangun sebagai tempat destinasi wisata baru dengan nilai investasi 1,4 triliun. Yang pengerjaan tahap awalnya sedang berlangsung. Harapan kedepan destinasi wisata ini akan mendatangkan pad bagi daerah kabupaten lingga dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Tempatan.

Dikatakan Safar, “Dalam hal menata pulau Benan sebagai ibukota kecamatan kami juga telah menertibkan ternak kambing yang berkeliaran selama ini, hampir belasan tahun kambing berkeliaran di pulau Benan ini. Alhamdulillah pada tahun 2020 ini clear sudah bisa kita tertibkan. Ini semua berkat dukungan masyarakat Benan untuk lingkungan yang lebih baik sebagai daerah tujuan wisata,” tutupnya.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: