Wabub Lingga Resmikan Pantai Teluk Air Desa Sekanah Sebagai Destinasi Wisata Baru

SK, Lingga – Desa Sekanah Kecamatan Lingga Utara kini menjadi salah satu pilihan pariwisata baru setelah Pantai Teluk Air diresmikan oleh Wakil Bupati Lingga M. Nizar, pada Minggu (22/12).

Pembentukan pantai tersebut menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Lingga tak terlepas dari inisiatif Camat Lingga Utara Gandime Diyanto bersama Kades Sekanah M. Nazar Iman yang bekerjasama dengan BPD serta seluruh elemen masyarakat. Diketahui pantai teluk air merupakan hasil hibah dari sang Kepala Desa M. Nazar.

Hal tersebut membuat Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengapresiasi inovasi yang dibuat oleh Desa Sekanah. Ia berharap kehadiran Pantai Teluk Air ini akan mampu menggerakan roda perekonomian bagi masyarakat setempat.

“Jangan menunggu diajak, tapi harus ada inisiatif untuk berbuat. Para Kades juga harus dapat menjadi contoh dan melebur langsung bersama masyarakat”, ungkap M. Nizar.

Wabub Lingga juga menghimbau kepada seluruh unsur warga agar senantiasa menjaga kebersihan demi keberlangsungan pantai Teluk Air tersebut.

“Tidak boleh ada kotor-kotor dan semak-semak. Nanti juga bisa dibuatkan tempat sampah di beberapa titik untuk menjaga pantai ini tetap bersih”, pungkasnya.

Mengkahiri sambutannya, Wakil Bupati Lingga berharap kehadiran pantai tersebut mampu membawa berkah bagi Kabupaten Lingga, terlebih kepada Desa Sekanah secara khusus.

Hadir dalam peresmian tersebut Camat Lingga Utara, Perwakilan Polsek Lingga, Ketua LAM, Kades Sekanah, BPD, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, serta masyarakat Desa Sekanah.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: