Menu

Mode Gelap

Batam · 27 Feb 2022 WIB

Wagub Kepri Marlin Tinjau Tiga Pasar di Kota Batam


Wagub Kepri Marlin Tinjau Tiga Pasar di Kota Batam Perbesar

Batam, SK.co.id – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga meninjau sejumlah pasar di Batam. Peninjauan itu untuk memastikan ketersediaan stok dan harga yang terkendali. Juga untuk memastikan pembangunan Pasar Induk di Jodoh bisa dilakukan secepatnya.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan Pak Wamen (Jerry Sambuaga). Untuk pasar, semoga cepat dibangun, karena pasar tempat favorit emak-emak. Apalagi pas lihat maketnya tadi, sangat bagus pasar ini,” kata Wagub Marlin untuk meninjau Pasar Induk Jodoh, Batam, Sabtu (26/2).

Wagub Marlin bersama Wamen Jerry, juga melakukan peninjauan ke Pasar Puja Bahari Nagoya. Selain itu, bersama rombongan dari Kementerian Perdagangan mereka juga meninjau Pasar TPID BTC, Bidadari Ayu. Kunjungan ini diakhiri dengan pelepasan ekspor di PT Shimano.

Di Pasar Puja Bahari, di sela peninjauannya, Wagub Marlin dan Wamen Jerry memborong daging di pasar tersebut. Setelah dibeli, daging-daging itu dibagikan kepada pengunjung pasar saat itu.

Marlin berterima kasih dengan perhatian Wamendag kepada Kepri. Kepri pun selalu siap menyambut program-program kementerian untuk membantun dan meringankan beban masyarakat.

Dengan pasar yang cepat dibangun, kata Wagub Marlin, ekonomi masyarakat akan bergerak cepat.

Saat di Pasae Induk Jodoh, Wamen Jerry menyampaikan bahwa dirinya bersama Wagub Marlin meninjau relokasi pasar ini juga melihat apa-apa yang dibutuhkan. Apalagi, kata Wamen, ini merupakan salah satu sentra aktivitas masyarakat.

“Kita akan membantu dan memberikan apa yang dibutuhkan. Untuk meningkatkan sentra aktivitas perdagangan masyarakat,” kata Wamen Jerry.

Di Pasar TPID Bida Ayu, menurut Wamen Jerry dirinya bersama Wagub Marlin ingin memastikan bahwa pelayanan untuk publik terjaga. Harga dan stok terkendali. Dan ini menunjukkan bahwa pemerintah hadir.

“Kita pastikan harga sesuai, ketersediaan terkendali, tidak ada panic buying. Pasar TPID ini bisa menjadi contoh daerah lain, sehingga bisa menerapkan hal serupa,” kata Wamen Jerry.(***)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ombudsman RI Perwakilan Kepri Akan Gelar PVL On The Spot di Lingga

19 Mei 2022 - 13:53 WIB

Jelang PPDB, Perwakilan Ombudsman Kepri Rakor Anev Bersama Saber Pungli

19 Mei 2022 - 12:20 WIB

Kumdam I Bukit Barisan Berikan Penyuluhan Hukum di Makodim 0315/Tanjungpinang

18 Mei 2022 - 15:57 WIB

Wakil Bupati Natuna Membuka MTQ ke X di Masjid Agung Natuna

18 Mei 2022 - 15:34 WIB

Presiden Akan Tinjau Langsung Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kepri

17 Mei 2022 - 16:05 WIB

Satgas TMMD Kebut Semenisasi Jalan Serta Membuat Ruas Saluran Air

17 Mei 2022 - 13:08 WIB

Trending di Berita