fbpx

Wakil Bupati Karimun Hadiri Pembentukan Pansus Permasalahan Hutan Lindung dan Konsesi Tambang

Wakil Bupati Karimun Hadiri Pembentukan Pansus Permasalahan Hutan Lindung dan Konsesi Tambang

Karimun, SK.co.id – Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim, menghadiri Rapat pembentukan panitia khusus (Pansus) tentang kawasan hutan lindung dan konsesi tambang di wilayah pemukiman bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun.

Dalam rapat tersebut Wakil Bupati Karimun menyampaikan apresiasinya terhadap DPRD Karimun yang telah membentuk pansus dengan tujuan menaggapi persoalan yang terjadi di masyarakat.

Wakil Bupati Karimun Hadiri Pembentukan Pansus Permasalahan Hutan Lindung dan Konsesi Tambang, SamuderaKepri

“Kita Pemerintah Daerah juga sudah membahas terkait permasalahan itu, akan tetapi lebih baik jika ada lembaga yang mendukung terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan itu,” ujarnya, Selasa (23/2) siang di Ruang Rapat Kantor DPRD Karimun.

Dirinya berharap, dengan dibentuknya pansus ini akan memperjelas status masyarakat yang berada di kawasan tersebut.

“Pemerintah Daerah bersama pansus akan bersama-sama menindaklanjuti permasalahan ini sampai ke tingkat pusat, dan diharapkan pihak pusat dapat turun ke Kabupaten agar dapat dengan jelas melihat kondisinya,” harapnya.

Disamping itu Ketua Pansus, Nyimas Noviujiani, dari Fraksi Partai PKB menjelaskan, tujuan dibentuknya pansus ini adalah pertama, akan menelusuri kebenaran dan fakta terhadap hal yang mendasari terjadinya pemukiman di kawasan hutan lindung yang menjadi konsesi tambang.

“Kedua, untuk mengetahui proses penetapan kawasan pemukiman menjadi kawasan hutan lindung oleh Menteri, dan yang ketiga, untuk mengetahui plafon ekonomi, sosial, dan politik terhadap penetapan kawasan pemukiman menjadi kawasan hutan lindung,” jelas Nyimas Kepada Sejumlah Awak Media.

Terakhir Dirinya berharap, dengan dibentuknya pansus ini dapat memberikan rekomendasi dan gambaran kepada Pemerintah Daerah terhadap langkah apa saja yang bisa dilakukan dalam permasalahan penetapan kawasan pemukiman menjadi hutan lindung. (Din)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: