Home » Batam » Walikota Batam Muhammad Rudi Resmi Menjabat Kepala BP Batam

Walikota Batam Muhammad Rudi Resmi Menjabat Kepala BP Batam

SK, Batam – Muhammad Rudi SE, Walikota Batam resmi menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, yang telah dilantik oleh
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, yang juga selaku Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB), di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta, pada Jumat (26/09/2019) yang lalu.

Berdasarkan ketentuan Undang-Undang, jabatan ex-offcio Kepala BP Batam sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 62 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas PP No. 46 Tahun 2007 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

Dan pada hari ini, Rabu (2/10/2019) berlangsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan BP Batam dari Pejabat Lama, Edy Putra Irawady, kepada Pejabat Baru, Muhammad Rudi, di Gedung Balairung Sari, BP Batam.

Dalam sambutannya, Edy Putra Irawady mengungkapkan rasa syukurnya karena telah mendapat kesempatan bertugas untuk memimpin BP Batam. Dan melihat kegiatan investasi, serta ekspor dengan dimensi yang luas dan sistemik.

Ia juga menyampaikan, ada 3 tugas yang diberikan Dewan Kawasan PBPB kepadanya, yaitu Harmonisasi perizinan, Meningkatkan kenyamanan berusaha, pengembangan investasi, kegiatan ekspor termasuk pariwisata, sangat membutuhkan kredibilitas, konsistensi dan kepatuhan, agar Batam cepat tumbuh berkembang maju menjadi andalan perekonomian nasional, dan menyusun pedoman Ex-Officio.

“Untuk itu, restrukturisasi dan revitalisasi pengembangan KPBPB Batam, juga harus segera ditindaklanjuti, ” jelas Edy.

Tak lupa Edy pun berpesan, baik kepada para pemimpin baru dan seluruh karyawan BP Batam agar dapat bersinergi guna menjaga, meningkatkan kemajuan Kota Batam.

“Saya mohon Pak Rudi dapat memberikan kasih sayang dan bimbingan yang sama bagi karyawan BP Batam dan Pemkot yang tentu kompetensinya berbeda. Namun jika kedua lembaga ini dapat bersama mengedepankan tanggung jawab dengan kewenangan sebagai pelaksanaan tanggung jawab, maka ini akan menjadi leverage dan selling point Batam,” pesan Edy Putra.

Setelah Edy Putra mengungkapkan perjuangan dan program kerjanya untuk membangun Batam, maka disambut dengan baik oleh Muhammad Rudi Kepala BP Batam yang baru.

Rudi mengatakan, bahwa dirinya dan enam (6) kabinetnya akan memimpin BP Batam, dan akan membawa Batam lebih maju lagi.

Dan sesuai amanat Presiden, saya serta 6 kabinet diberi waktu 4 bulan kedepan bisa membawa perubahan signifikan di Kota Batam.

“Pesan Presiden, bahwa ia akan memantau perkembangan dalam 4 bulan. Dan Presiden juga berjanji akan berkunjung ke Batam, ” kata Rudi.

Rudi menambahkan, tidak ada perbedaan antara Pejabat Eselon II, I, dan IV, bahkan dengan staf paling bawah, kita akan perlakukan sama, tidak ada perbedaan.

“Jangan mudah percaya oleh issue yang tidak jelas dan tidak benar tentang saya. Mari kita semua saling kerjasama memajukan Kota Batam,” jelas Rudi.

Dalam upaya memajukan Batam, Rudi berharap seluruh pejabat dan karyawan BP Batam dapat bersinergi mendukung kepemimpinannya, serta komponen masyarakat Batam yang berada di dalamnya. (r)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: