pemko tanjungpinang

Walikota Rahma Gelar Silaturahmi Dengan Pengembang Perumahan Kota Tanjungpinang

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Walikota Rahma Gelar Silaturahmi Dengan Pengembang Perumahan Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, SK.co.id – Dalam memperkuat hubungan antara Pemko Tanjungpinang dengan pihak Perusahan pengembangan perumahan, Walikota Tanjungpinang menggelegar kegiatan silaturahmi, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sultan Badrun Alamsyah lantai lll Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang Kamis, 05 November 2020.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi Sekda Kota Tanjungpinang, Kadis PU Tanjungpinang, Bappelitbang, Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERA) Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia Provinsi Kepri (DPD REI) serta Developer Perumnas.

Walikota Rahma Gelar Silaturahmi Dengan Pengembang Perumahan Kota Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S,IP mengatakan, “Hari ini sengaja kami mengundang pengusaha pengembang dan developer yang tergabung dari REI dan Himpera, Perumnas dengan tujuan sejalan dengan pembangunan Kota Tanjungpinang, tentunya kita selaku Pemerintah yang mengatur regulasi mendengarkan masukan masukan dari mereka apa saja kendala di dalam tahapan membangun satu perumahan”.


“Dengan silaturahmi ini banyak masukan yang kita tampung pada hari ini kita melihat adanya celah RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) akan kita segera tindak lanjuti”.

Rahma melanjutkan “Mengingat situasi yang masih dalam Covid 19 yang sangat mempengaruhi, tentunya kita bantu masyarakat untuk mendapatkan sebuah rumah serta di support oleh pihak developernya, sebagaimana amanat Undang-undang Omnibuslaw yakni adanya kesempatan bagi kepala daerah bisa meninjau RDTR dalam bentuk perwako”.

“Sebagai bukti Pemerintah serius dalam membantu untuk masyarakat mendapatkan rumah adanya subsidi, dari subsidi itu memberikan keringanan bagi orang yang belum punya rumah, saat ini banyak kemudahan dalam memiliki rumah salah satunya ada beberapa perumahan yang tidak memiliki Down Payment / uang muka ibaratnya Nol DP cukup bayar angsurannya saja selama dua puluh tahun, dari Dua puluh tahun angsuran rumah sangat bervariasi sehingga rumah yang kita beli sudah bisa langsung di huni” Jelas Rahma.(RM)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: