pemko tanjungpinang

Walikota Rahma Serahkan Seragam Sekolah SD dan SMP Se-Kota Tanjungpinang

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Walikota Rahma Serahkan Seragam Sekolah SD dan SMP Se-Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, SK.co.id – Walikota Tanjungpinang Hj Rahma bersama Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang Drs Atmadinata mengelar acara penyerahan secara simbolis pakaian seragam sekolah serta pelengkapan sekolah untuk siswa baru tingkat SD dan SMP Se-Kota Tanjungpinang tahun 2020 tahap ke dua, di aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Selasa 3 Oktober 2020 pukul 15:00 wib.

Walikota Rahma Serahkan Seragam Sekolah SD dan SMP Se-Kota Tanjungpinang


Dalam sambutan Atmadinata sekaligus melaporkan hasil akhir program pengadaan pakaian seragam dan peralalatan dengan anggaran sekolah sebesar Rp 8,6 Miliar dengan maksud untuk membantu para orang tua murid dan meringankan beban masyarakat.

“Proses ini terdiri perlengkapan sekolah yang trerdiri dari kaos kaki sepatu buku tulis dan tas sekolah dilaksanakan dengan lelang sejumlah 1,4 M di bagi dua SD dan SMP seragaram sekolah berserta topi dan dan dasi serta baju Pramuka baju kurung dan kaos olah raga”.

Walikota Rahma Serahkan Seragam Sekolah SD dan SMP Se-Kota Tanjungpinang



“Sementara SMP yang lain yaitu SMP 7, SMP 4 dan SMP 2 dengan anggaran di atas 200 juta melakukan lelang sendiri”.

“Semoga program ini dapat membatu anak didik hingga selesai sekolah, Serta program ini bertujuan Supaya meningkat angka lanjutan sekolah,” kata Admadinata.

Sambutan Rahma dalam acara penyerahan seragam dan peralatan sekolah “tujuan kegiatan ini untuk membantu anak anak sekolah dalam memakai baju seragam yang di tetapkan secara Nasional”.

“Dimasa Pandemi Covid-19 ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dengan program membantu baju gratis bagi para siswa, Ini merupakan program unggulan pemko Tanjungpinang dan membantu bagi usaha menengah kecil,” jelas Rahma.

“Sebanyak 200 lebih tukang jahit yang terlibat dalam program ini dan 41 UMKM Dan program ini dinyatakan sudah selesai”.

“Proses belajar tatap muka akan dilaksanakan jika kota Tanjungpinang sudah zona kuning dan bisa memakai seragam sekolah ini, Tegasnya. (RM)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: