pemko tanjungpinang

Walikota Rahma Tangapi Kelangkaan BBM di Kota Tanjungpinang

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Walikota Rahma Tangapi Kelangkaan BBM di Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, SK.co.id – Walikota Tanjungpinang Rahma tangapi terkait dengan kondisi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang langka di Kota Tanjungpinang.

Rapat digelar di ruang Engku Putri Raja Hamidah Lantai tiga, Kantor Pemko Tanjungpinang, kawasan Bukit Senggarang, Kota Tanjungpinang, Kepri.

Walikota Rahma Tangapi Kelangkaan BBM di Kota Tanjungpinang

Rahma mengatakan “Kelangkaan BBM jenis premium seharusnya tidak terjadi bila mengacu pada kuota BBM untuk Kota Tanjungpinang yang telah ditetapkan”.

“Ini bukan yang pertama, BBM di akhir tahun selalu langka di tanjungpinang”.

“Ada apa, jangan cuma Bintan saja yang diprioritaskan, Tanjungpinang juga lah,” tegas Rahma, dalam rapat yang dihadiri otoritas Pertamina Tanjungpinang.

Dalam rapat itu, Pertamina berjanji menambah pasokan BBM dari sebelumnya 282,387 Kilo Liter di awal tahun 2020 ini.

Walikota Rahma Tangapi Kelangkaan BBM di Kota Tanjungpinang

Mantan legislator kota tiga periode ini didampingi Kepala Dinas Perindag Tanjungpinang, Kadis Perhubungan dan Informatika, serta pejabat eselon otoritatif lainnya.

Guna mengatasi kepanikan, anggota Komisi I DPRD Kepri Uba Ingan Sigalingging, menduga Pertamina sengaja mengurangi minyak jenis premium subsidi agar BBM jenis Pertalite dan Pertamax yang lebih mahal laku.

“Ingin memangkas minyak subsidi dan memaksa rakyat beli minyak yang lebih mahal,” ujar politisi Partai Hanura ini.

Ditengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini, ia tidak menginginkan masyarakatnya harus mengantri panjang untuk mengisi BBM.

“Jangan malah pertamina sengaja memaksa masyarakar membeli pertamax, Kalau begitu, kemana Peremium dan Pertalite” Tegasnya. (RM)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: