Kabupaten Anambas

Wanita Lansia Yang Ditetapkan Sebagai PDP Oleh RSUD Dabo Ternyata Negatif Covid-19

SK, Lingga – Seorang wanita lansia berusia 79 tahun warga Dabo Kecamatan Singkep yang sebelumnya ditetapkan oleh tim medis RSUD Dabo berstatus PDP Covid-19 dan dirujuk ke-RS Ahmad Tabib Kota Tanjungpinang, diketahui dari hasil test SWAB pasien tersebut dinyatakan negatif.

Wirawan Trisna Putra selaku juru bicara (Jubir) Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten lingga mengatakaan, “Dari hasil informasi dan konfirmasi yang saya terima, Alhamdulillah hasil Test SWAB yang dilakukan terhadap pasien sudah keluar tepatnya pada Kamis 18/06/2020, dan hasil Test SWAB nya Negatif dari wabah pandemi virus covid-19”, Ucapnya dari rilis yang diterima Samuderakepri.co.id, Jumat (19/06).

Sebelumnya seorang wanita lansia berusia 79 tahun warga Dabo singkep saat dirujuk pada Kamis (11/06/2020) lalu ditetapkan oleh pihak RSUD Dabo Kecamatan Singkep sebagai pasien berstatus PDP. Namun berkat perawatan yang dilakukan cukup maksimal oleh tim medis rumah sakit Ahmad Thabib Provinsi hingga hari ini kondisi kesehatan pasien tersebut sudah semakin berangsur membaik dan saat ini masih tetap menjalani proses pengobatan.

“Saat ini pasien masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Ahmad Thabib Tanjung pinang Provinsi Kepri, namun harapan kita semoga pasien tersebut cepat sembuh, Amin”, Tutup Wirawan.

Selanjutnya, mengutip informasi yang disampaikan melalui siaran pers Tim gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (covid-19) kabupaten lingga yang ditayangkan melalui group WhatsApp oleh Kasubaghumas Pemkab lingga Fikrizal, tertanggal Jum’at 19/06/2020 melalui siaran pers nya masih tercatat Orang yang berstatus (ODP) selesai pemantauan berjumlah sebanyak 15 orang, Orang Tanpa Gejala 0 orang, Sedangkan untuk Orang berstatus (PDP) 1 Orang.

Terkait status PDP yang diberikan kepada wanita lansia tersebut belum dapat dikonfirmasi kepihak yang berkompeten, mengingat saat ini pasien sedang menjalani proses penyembuhan atas penyakitnya yang sudah dapat dipastikan tidak terpapar Covid-19.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: