Rabu, Mei 22, 2024
BerandaAnambasAnambas Bersiap: Bupati Luncurkan Manasik Haji Jelang Keberangkatan

Anambas Bersiap: Bupati Luncurkan Manasik Haji Jelang Keberangkatan

Anambas, SK.co.id — Dalam suasana yang penuh semangat, Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, SH., MH., membuka secara resmi kegiatan pemantapan manasik haji bagi calon jamaah haji daerah tersebut. Acara penting ini diadakan di Aula Tarempa Beach, menandai persiapan akhir sebelum keberangkatan jemaah ke Tanah Suci.

Kegiatan ini merupakan langkah terakhir dalam rangkaian persiapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan tujuan untuk memastikan bahwa para jemaah calon haji siap secara mental dan spiritual. Bertempat di Hotel Tarempa Beach, kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat terkemuka dan 38 calon jemaah haji yang akan segera berangkat.

Dalam sambutannya, Bupati Haris menekankan pentingnya kesehatan dan konsentrasi pada ibadah haji. Beliau mengingatkan jemaah untuk mempercayakan urusan logistik kepada Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama, yang telah berkomitmen untuk mengakomodir semua kebutuhan selama proses haji, termasuk keberangkatan dari Embarkasi Batam.

“Kesehatan adalah kunci utama untuk dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk,” ujar Bupati Haris. “Saya juga mengimbau seluruh jemaah untuk menjaga persatuan dan kekompakan, serta saling mengawasi satu sama lain, khususnya bagi jemaah yang berusia lanjut.”

Acara ini diakhiri dengan ucapan “Basmallah” oleh Bupati Haris, sebagai simbol resmi dimulainya kegiatan pemantapan manasik haji. Ini menandai komitmen daerah dalam mendukung jemaah haji dan menegaskan kesiapan Anambas dalam menghadapi salah satu pilar penting agama Islam.(*)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular