Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKepulauan RiauAnambas Raih Penghargaan dari BKKBN RI Atas Penurunan Stunting yang Luar Biasa

Anambas Raih Penghargaan dari BKKBN RI Atas Penurunan Stunting yang Luar Biasa

samuderakepri.co.id, Anambas – Kabupaten Kepulauan Anambas berhasil meraih penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) atas upaya-upaya yang dilakukan oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dalam menurunkan angka stunting di daerah. Penghargaan ini diberikan oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Nopian Andusti, SE., MT kepada Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Yessy Ariessandy, S.Farm. apt, pada Kamis, 28/07/23.

Nopian Andusti, SE., MT, mengapresiasi prestasi Kabupaten Kepulauan Anambas yang mampu menurunkan angka stunting dari 21,7% pada tahun 2021 menjadi 14% pada tahun 2022, atau sebesar 7,7%. Angka ini sudah mencapai target nasional yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi untuk tahun 2024. Provinsi Kepri juga menjadi provinsi keempat terendah dalam penurunan stunting di tahun 2022.

Salah satu kunci sukses TPPS Kabupaten Kepulauan Anambas adalah produksi Film Pendek Gerakan Anambas Bebas Stunting “GASING” yang disutradarai oleh Sarman Galang, seorang penggiat perfilman di Anambas. Film ini telah ditonton bersama-sama dan menjadi sarana edukasi yang efektif untuk menyampaikan pesan-pesan penting tentang stunting, terutama bagi generasi muda yang harus mengedepankan pendidikan dan perjuangan demi masa depan mereka. Film ini juga telah ditayangkan di empat kabupaten lain di Provinsi Kepri.

Nopian Andusti, SE., MT, berharap bahwa angka stunting di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat terus berkurang karena kualitas sumber daya manusia sangat menentukan masa depan bangsa. Generasi muda harus siap menghadapi tantangan zaman dan perkembangan dunia yang begitu cepat.(***)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular