Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKepulauan RiauAsisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Buka FGD Kajian Ekosistem Digital Kabupaten...

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Buka FGD Kajian Ekosistem Digital Kabupaten Kepulauan Anambas

samuderakepri.co.id, Anambas – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas, Ody Karyadi, S.Sos, membuka kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) yang bertujuan untuk melakukan kajian perencanaan pemetaan kebutuhan dan solusi ekosistem digital di daerah tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bakti Kominfo yang bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM).

FGD dilaksanakan di Ruang Media Center Lantai II Kantor Bupati Kepulauan Anambas pada hari Jumat, 21 Juli 2023. Dalam kesempatan ini, hadir pula Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal, S.Kom.,M.A, serta beberapa perwakilan dari UGM, yaitu Dr. Widya Nayati, M.A (Kepala Pusat Studi Wanita), Agus Indiyanto, S.Sos., M.Si., Ph.D (Dosen Departemen Antropologi, FIB), Dr. Mohamad Yusuf, M.A (Kepala Pusat Studi Pariwisata), Ahmad Fadli Azami, S.Sos., M.A (Asisten Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Hubungan Masyarakat, dan Alumni), Yolenta Ivana Putri (Staff Direktorat Pengembangan Usaha UGM), dan Octaviani Widya Pradipta (Staff IPM UGM).

Selain itu, FGD juga dihadiri oleh berbagai pihak yang terkait dengan pengembangan ekosistem digital di Kabupaten Kepulauan Anambas, antara lain perwakilan dari PKK, kelompok usaha perempuan, LSM/Ormas, pemuda Karang Taruna, tenaga pendidik, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pokdarwis, pelaku UMKM, nelayan, tokoh adat, kelompok konservasi lingkungan, kelompok kesenian, dan pengelola wisata.

Melalui FGD ini, diharapkan dapat diperoleh gambaran mengenai kebutuhan dan solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dalam menghadapi era digitalisasi. Selain itu, FGD ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah, perguruan tinggi, dan masyarakat dalam mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai destinasi wisata berbasis digital.(***)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular