Atlet BIN Berjaya Rebut Mendali di Jabar Open 2023

0
94

samuderakepri.co.id, Bekasi, Jabar – Kejuaraan Atletik Nasional Jabar Open 2023 telah rampung digelar pada hari ketiga (hari terakhir). Event ini menjadi salah satu tahapan kualifikasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara 2024. Berbagai cabang olahraga atletik telah diselenggarakan dan menobatkan para juara.

Salah satu tim yang menunjukkan prestasi cemerlang adalah tim atletik Persatuan Olah Raga Badan Intelijen Negara (PORBIN). Tim ini mengikutsertakan atlet-atlet unggulan yang telah dibina dengan profesional, seperti Tyas Murtiningsih, Erna Nuryanti, Jeani Nuraini Agreta, Maya Zonfanka, Desinta Febrianti, Yusman Sandhy Al Furqon, Aditya Putra Pahlepy, Alvin Ananda Prayoga, Halomoan Edwin Binsar Simanjuntak, serta Fathin Al Ghazi.

Tim atletik PORBIN berhasil meraih total sembilan medali, terdiri dari empat medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu. Medali-medali tersebut diraih dari berbagai nomor lomba, seperti 100 meter putri, 200 meter putri, 400 meter putra, 800 meter putra, 400 meter gawang putra, dan 4×100 meter putri.

Tyas Murtiningsih menjadi primadona tim dengan meraih dua medali emas dari nomor 100 dan 200 meter putri. Ia juga menjadi bagian dari tim estafet 4×100 meter putri yang juga meraih medali emas bersama Erna Nuryanti, Jeani Nuraini Agreta, dan Maya Zonfanka. Erna Nuryanti juga meraih medali perak dari nomor 200 meter putri dan medali perunggu dari nomor 100 meter putri.

Halomoan Edwin Binsar Simanjuntak juga tampil memukau dengan meraih medali emas dari nomor 400 meter putra. Ia berhasil menyingkirkan para pesaingnya dengan catatan waktu yang mengagumkan. Yusman Sandhy Al Furqon juga memberikan kontribusi dengan meraih medali perak dari nomor 800 meter putra.

Pada hari terakhir kejuaraan, Fathin Al Ghazi menambah koleksi medali tim atletik PORBIN dengan meraih medali emas dari nomor 400 meter gawang putra. Ia mencatatkan waktu 54.12 detik dan mendominasi para atlet lainnya.

Para atlet PORBIN menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, orang tua, pelatih, serta seluruh pihak yang telah mendukung dan memberikan semangat kepada mereka. Mereka juga memohon doa restu agar dapat terus berprestasi di dunia atletik dan membawa nama baik negara Republik Indonesia.

“Terima kasih luar biasa kami haturkan kepada Kepala BIN Jenderal Polisi (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, kemudian kepada Bapak Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Edmil Nurjamil, SE., MM, hingga seluruh pihak yang selalu mendukung kami untuk meraih prestasi hingga tingkat dunia.” Ucap para atlet bersama.

Di sisi lain, Dokter Dwi Indah S selaku Ketua Tim Medis Jabar Open 2023, mengatakan bahwa tim medis telah siap melayani kesehatan para atlet yang bertanding sejak hari pertama kejuaraan. Dokter yang bertugas dari Dinkes Kota Bekasi ini menyarankan agar panitia lebih memperhatikan kebutuhan-kebutuhan atlet ketika ada insiden cidera di lapangan. “Seharusnya sebelum kegiatan dilaksanakan ada teknical meeting terlebih dahulu. Jadi biar tahu panitia apa saja yang dibutuhkan oleh atlet.” Tegasnya.

Dokter Dwi Indah S juga menyarankan agar para atlet didampingi tim medis pribadi yang lebih mengetahui kondisi dan kebutuhan masing-masing atlet. (Jia).

Tinggalkan Balasan