BEI Gelar Sharia Investment Week 2024: Merayakan Lima Tahun Kemajuan Pasar Modal Syariah

0
8
Jakarta, SK.co.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menggelar Sharia Investment Week (SIW) 2024, menandai lima tahun perjalanan inovatif pasar modal syariah di Indonesia. Sejak peluncuran Fatwa No.80 oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dan Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), serta sistem perdagangan online syariah pertama pada tahun 2011, pasar modal syariah telah berkembang pesat, meraih penghargaan “The Best Islamic Capital Market” empat kali berturut-turut dan “Lembaga Penggerak Investasi Syariah” di Anugerah Syariah Republika 2023.

Dengan tema “Masa Depan Pasar Modal Syariah Indonesia,” SIW 2024 akan berlangsung dari 6-8 Juni, menghadirkan seminar, talk show, dan expo yang mendalam tentang optimasi investasi, arah pasar modal syariah, dan hijrah finansial. Acara ini akan diadakan di Main Hall BEI dan dapat diikuti secara virtual melalui platform SIW.

SIW 2024 terbuka untuk umum dan gratis, dengan registrasi mudah melalui website siw.idx.co.id. Peserta yang terdaftar dapat menghadiri acara secara langsung atau mengikuti kegiatan secara virtual, menikmati akses penuh ke website SIW.

Kegiatan Utama SIW 2024:
– Seminar dan Talk Show: Diskusi interaktif dengan 25 narasumber terkemuka dan figur publik.
– Expo dan Virtual Expo: 49 booth termasuk AB-SOTS, OJK, SRO, dan IDX Mobile.
– Kompetisi Video Pendek: Tema “Aku Investor Saham Syariah” untuk merayakan literasi investasi.

SIW 2024 menjanjikan wawasan berharga bagi investor, regulator, akademisi, dan semua pihak yang berkepentingan dalam pasar modal syariah, menegaskan posisi Indonesia sebagai pemimpin global di sektor ini.

Untuk informasi lebih lanjut dan registrasi, kunjungi [website SIW 2024] (https://siw.idx.co.id).

Acara ini merupakan bagian dari upaya BEI untuk memperluas literasi pasar modal syariah dan memperkuat branding pasar modal syariah sebagai bagian dari kampanye “Aku Investor Saham.” Dengan sub-tema yang beragam, SIW 2024 mengundang publik untuk berpartisipasi dalam dialog tentang masa depan pasar modal syariah di Indonesia.(*)

Tinggalkan Balasan