Bencana Alam di Natuna Menelan Korban Jiwa

39

samuderakepri.co.id, Natuna – Cuaca buruk yang melanda Kabupaten Natuna beberapa hari ini mengakibatkan musibah bagi masyarakat khususnya di Pulau Serasan. Cuaca buruk yang terjadi menelan korban jiwa akibat tanah longsor.

Hal ini dikatakan oleh Sekda Kabupaten Natuna, Boy Widjanarko saat dikonfirmasi awak media. Ia melanjutkan, usai rapat koordinasi dengan instansi terkait, Pemerintah Kabupaten Natuna yang di pimpin oleh Bupati Natuna dan didampingi Wakil Bupati Natuna akan bergerak ke Pulau Serasan untuk memantau langsung kondisi musibah longsor di Desa Pangkalan Kecamatan Serasan sekaligus memberikan bantuan.


“Kita akan menggunakan Kapal Indra Perkasa. Untuk korban jiwa hingga saat ini kami belum bisa memastikannya, yang jelas kita berdoa saja,” katanya, Senin 06 Maret 2023.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna, Raja Darmika membenarkan akan adanya musibah di Pulau Serasan.

Raja Darmika menjelaskan, pihaknya menerima dua laporan kejadian longsor di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur. Sampai saat ini pihaknya belum mengetahui jumlah korban dan kerugian akibat tanah longsor tersebut.

“Jaringan komunikasi susah kesana, cuma informasi yang diterima di Desa Pangkalan ada rumah warga yang tertimbun dan korban jiwa,” pungkasnya. (Saipul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini