Rabu, Mei 22, 2024
BerandaAnambasBPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Manfaat di Pulau Letung

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Manfaat di Pulau Letung

Samuderakepri.co.id,Anambas – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang,  Kegiatan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan di Pulau letung, Selasa (27/6/2023).

 

Sosialisasi inidihadiri oleh seluruh Camat Pulau Letung , Dalam kegiatan sosialisasi ini dihadiri juga oleh pekerja mandiri yang terdaftar seperti nelayan , petani pedagang dan UMKM diwilayah Letung.

 

“Sosialisasi ini membuka mata dan wawasan baru kepada masyarakat pekerja khususnya yg ada di pulau Letung terkait pentingnya perlindungan BPJS Ketenakerjaan dalam memberikan perlindungan Kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” Jelas Sunjana Achmad.

 

Manfaat santunan kecelakaan kerja ataupun kematian telah dirasakan oleh para pekerja mandiri yg mengalami musibah dan resiko kerja, hal tersebut disampaikan Camat Kecamatan Jemaja, Abdullah Sani.

 

“Sosialisasi seperti ini dirasa perlu untuk dilakukan kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya manfaat perlindungan jaminan sosial ketenaga kerjaan yang ternyata sangat besar manfaatnya untuk para pekerja khususnya pekerja mandiri yang berada di kecamatan jemaja,” singkatnya.

 

Turut hadir kepala kantor cabang Tanjungpinang Sunjana Achmad bahwa perlindungan jaminan sosial ini merupakan bagian dari Program Pemerintah pusat yang didukung oleh pemerintah provinsi kepri khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas, bahwa coverage perlindungan jaminan sosial di Kabupaten ini merupakan salah satu yang tertinggi.(MS)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular