Rabu, Mei 22, 2024
BerandaAnambasBupati Anambas Audiensi dengan BKKBN RI untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Bupati Anambas Audiensi dengan BKKBN RI untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Anambas, SK.com – Kabupaten Kepulauan Anambas terus berkomitmen untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya, mulai dari infrastruktur, fasilitas kesehatan, hingga tenaga medis.

Namun, peningkatan dan pemenuhan pelayanan kesehatan tidaklah mudah, mengingat keterbatasan Anggaran Daerah dan geografis Kabupaten Kepulauan Anambas yang terdiri dari pulau-pulau berpenduduk yang terpisah.

Untuk itu, Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, S.H.,M.H bersama Kepala Dinas Kesehatan PPKB dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mengadakan Audiensi dengan Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN Republik Indonesia, Nopian Andusti, SE., MT di Ruang Rapat Serbaguna, Gedung Halim 1, BKKBN RI di Jakarta, (Rabu, 07/02/24).

Audiensi tersebut membahas Kebutuhan Sarana dan Prasarana Pendukung Operasional PKB/PLKB di Kabupaten Kepulauan Anambas.

H. Abdul Haris, S.H.,M.H menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang telah memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Ini semua demi meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas,” katanya.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas juga mengajukan usulan kepada Kemenkes RI untuk menaikkan status rumah sakit yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan persetujuan dari Kemenkes RI untuk menaikkan status RSUD di tiga kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas, yaitu RSUD Jemaja, RSUD Tarempa, dan RSUD Palmatak dari tipe D menjadi tipe C,” jelas H. Abdul Haris S.H., M.H.(***)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular