Rabu, Mei 22, 2024
BerandaAnambasBupati Anambas Hadiri Majelis Dzikir dan Haul Akbar di Tahun Baru 2024

Bupati Anambas Hadiri Majelis Dzikir dan Haul Akbar di Tahun Baru 2024

Anambas, SK.co.id – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H., M.H menghadiri Majelis Dzikir Maulidrrasul SAW dan Haul Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) setempat, di Mesjid Agung Baitul Ma’mur Tarempa, Selasa (02/01/2024).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Tahun Baru 2024, Hari Aksi Bakti (HAB) Kemenag ke-78, dan Pemilu Damai yang akan digelar pada bulan April mendatang. Dalam acara ini, para peserta majelis dzikir dan haul akbar mengirimkan doa kepada leluhur, sesepuh pinisepuh, guru, dan terutama orang tua mereka, sebagai bentuk penghormatan dan syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Bupati Anambas, Abdul Haris, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Kemenag Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah menyelenggarakan acara ini. Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan dalam menghadapi tantangan di tahun 2024, khususnya dalam pelaksanaan Pemilu Damai.

“Marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar kita diberikan kesehatan, keselamatan, dan keberkahan di tahun 2024 ini. Mari kita juga berdoa agar Pemilu Damai dapat berjalan lancar, aman, dan demokratis, sesuai dengan aspirasi rakyat,” ujar Bupati Anambas.

Acara Majelis Dzikir Maulidrrasul SAW dan Haul Akbar ini dihadiri oleh sekitar 2.000 orang, yang terdiri dari pejabat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, pelajar, dan masyarakat umum. Acara ini juga diisi dengan tausiyah dari Ustadz Abdul Aziz, S.Ag., M.Pd.I, pembacaan shalawat nabi, dan penyerahan bantuan sosial kepada anak yatim dan kaum dhuafa.(***)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular