Bupati Anambas Jadi Bintang Tamu di HUT Tempo ke-53

0
35

Jakarta, SK.co.id – Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, S.H., M.H, menjadi salah satu bintang tamu dalam acara TalkShow Teras Negeri yang digelar oleh Tempo.com, Kamis (7/3/2024). Acara ini merupakan rangkaian perayaan HUT Tempo ke-53, yang mengusung tema “Membangun Negeri dengan Jurnalisme”.

Bupati Anambas didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, S.H.,M.M dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika KKA Japrizal, S.Kom.,MA. Mereka tiba di Studio 7, Kantor Tempo Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB, dan disambut oleh Direktur Utama PT. Tempo Inti Media Ade Liesnasari dan jajaran redaksi Tempo.

Dalam sesi TalkShow yang dipandu oleh Veza Aditya, Bupati Anambas memaparkan berbagai pencapaian dan terobosan yang dilakukan oleh pemerintah daerahnya dalam membangun Kabupaten Kepulauan Anambas. Ia menyebutkan beberapa program unggulan, seperti Jum’at Salam, Senin Sehat, Selasa Makmur, Rabu Cerdas, dan Kamis Bahagia, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

Bupati Anambas juga menjelaskan tentang potensi dan tantangan yang dihadapi oleh Kabupaten Kepulauan Anambas, yang merupakan salah satu daerah kepulauan terluar di Indonesia. Ia mengatakan bahwa pemerintah daerahnya terus berupaya untuk mengembangkan sektor pariwisata, pertanian, perikanan, dan ekonomi kreatif, dengan memanfaatkan sumber daya alam dan budaya yang dimiliki.

Selain itu, Bupati Anambas juga berbagi pengalaman dan tips tentang bagaimana menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Ia mengatakan bahwa pemerintah daerahnya telah mengeluarkan berbagai regulasi, imbauan, dan sosialisasi, untuk memastikan bahwa ASN tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap loyal kepada negara.

Acara TalkShow Teras Negeri berlangsung selama sekitar satu jam, dan diikuti oleh sejumlah undangan dari berbagai kalangan, seperti akademisi, aktivis, pengusaha, dan wartawan. Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Tempo.co dan media lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan