Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKepulauan RiauBupati Anambas : Kemerdekaan Adalah Hasil Perjuangan

Bupati Anambas : Kemerdekaan Adalah Hasil Perjuangan

samuderakepri.co.id, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris memimpin upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Kepulauan Anambas pada Kamis (17/8/2023).

Upacara berlangsung khidmat dengan diikuti oleh para pejabat daerah, anggota TNI-Polri, serta siswa-siswi SMA/SMK yang terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka berjalan lancar tanpa ada kendala.

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Haris mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Ia juga mengingatkan bahwa kemerdekaan adalah anugerah yang harus dipertahankan dengan kerja keras dan semangat nasionalisme.

“Kemerdekaan adalah berkah dan anugerah yang sangat sakral, karena kita mendapatkannya tidak melalui pemberian. Kemerdekaan kita adalah hasil perjuangan,” ujar Bupati Abdul Haris.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dalam bulan kemerdekaan. Ia berharap kegiatan-kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Tidak ada perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa. Semoga Anambas terus bergerak maju untuk Indonesia maju,” tutup Bupati Abdul Haris.(rls)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular