Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKepulauan RiauDesa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur Alami Banjir Usai Diterpa Hujan Berintensitas...

Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur Alami Banjir Usai Diterpa Hujan Berintensitas Tinggi

Samuderakepri.co.id, Tanjungpinang – Usai diguyur hujan lebat, sejumlah tempat di Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Anambas alami banjir hingga sempat menimbulkan padamnya arus listrik di sejumlah titik.

Salah satu titik banjir dan mati listrik yaitu wilayah Ulu Maras, diduga banjir yang terjadi juga karena meluapnya Bendungan Dapit. PETUGAS BPBD setempat mengungkapkan titik banjir dimulai dari wilayah RT 1 hingga RT 8 sejak dini hari.

“Untuk saat ini rumah warga yang masuk air tidak ada, lokasi banjir mulai dari RT 1 sampai RT 8,TRC BPBD membantu warga yang mau melintas dijalan lokasi banjir dengan perahu,” ujar Agus salah satu petugas BPBD Kabupaten Anambas, Selasa (7/2/2023).

Himbauan juga turut di sampaikan Agus untuk dapat menghindari sejumkah titik jalan yang dinilai rawan kecelakaan akibat jalan yang licin dan berlubang.

“Selalu menghimbau kepada masyarakat warga waspada saat banjir. Dan harus berhati-hati dikarnakan saat banjir pas kebetulan waktu nya jadwal mati lampu dilokasi banjir,” himbaunya.

Diketahui sat ini tedapat sejumlah titik rawan jalan licin dan berlobang serta rawan longsor di Kecamatan Jemaja Timur, yang dapat mengakibatkan kecelakaan dan hal tidak inginkan.(RP).

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular