Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKepulauan RiauDewi Ansar Hadiri Peringatan HLUN ke-27 di Bintan

Dewi Ansar Hadiri Peringatan HLUN ke-27 di Bintan

samuderakepri.co.id, Bintan – Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Ketua LKKS Kepri, mengikuti acara bersama lansia untuk merayakan HLUN ke-27 di Puskesmas Sungai Lekop Kijang, Bintan, Sabtu (8/7).

Dewi Ansar mengatakan, HLUN adalah momen untuk peduli pada lansia. Lansia butuh perhatian soal kesehatan, kesejahteraan, dan psikologisnya.

“Kita harus bersinergi dan strategis membuat program-program yang pro-lansia. Tujuannya agar lansia di Kepri lebih sehat, produktif, kreatif, mandiri, dan sejahtera,” ujarnya.

Dewi Ansar juga mengatakan, HLUN ini penting bagi lansia. Mereka merasa dihargai oleh keluarga dan masyarakat.

“HLUN ini bisa meningkatkan kesehatan lansia. Lansia bisa jadi SMART (Sehat, Mandiri, Aktif, dan Produktif),” katanya.

Dewi Ansar menekankan, lansia adalah potensi bangsa yang punya banyak pengalaman. Mereka punya hak yang sama dengan warga negara lainnya.

“Saya harap generasi milenial belajar dan bertukar pikiran dengan lansia terdekatnya. Gagasan, pemikiran, dan saran dari lansia bisa bermanfaat untuk kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat yang baik,” jelasnya.

Dewi Ansar mengatakan, perlindungan dan pemenuhan hak lansia harus terus dilakukan. Tidak boleh hanya sesekali dan seremonial saja.

“Saya harap kegiatan-kegiatan sebelum dan sesudah HLUN ini bisa memberi dampak positif bagi kesejahteraan sosial dan kesehatan lansia. Termasuk juga kesejahteraan psikologisnya agar mereka percaya diri menghadapi masa tua,” harapnya.

Dewi Ansar mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berupaya memberdayakan lansia di bidang kesehatan. Misalnya melalui posyandu lansia, olahraga lansia, atau pemeriksaan kesehatan gratis.

“Saya harap program-program pro-lansia di bidang kesehatan dan kesejahteraan bisa lebih optimal dan berkualitas. Jika itu tercapai, saya yakin Kepri bisa jadi provinsi yang ramah dan peduli pada lansia,” tutupnya.

Dalam acara ini juga ada penyerahan 150 paket bingkisan untuk lansia oleh Dinas Sosial Kepri, LKKS Kepri, dan Dinas Kesehatan Kepri.

Hadir dalam acara ini antara lain pengurus LKKS Kepri, pengurus LKKS Bintan, Kepala Dinas Sosial Kepri (atau yang mewakili), Kepala Dinas Kesehatan Kepri (atau yang mewakili), pengurus Tagana Kepri, Kepala Puskesmas Sungai Lekop, Lurah Gunung Lengkuas, Lurah Sungai Lekop, dan LKS Rumah Bahagia Bintan.(***)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular