Rabu, Mei 22, 2024
BerandaAdvertorialDPRD Kepri Beri Dukungan Penuh untuk Pembangunan Desa di Karimun

DPRD Kepri Beri Dukungan Penuh untuk Pembangunan Desa di Karimun

Karimun, samuderakepri.co.id – Acara pengukuhan Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kabupaten Karimun Masa Bhakti 2024-2029 dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dan Bupati Karimun Aunur Rafiq. Acara tersebut berlangsung di Halaman Kantor Dinas Bupati Karimun, Sabtu (12/1/2024).

Gubernur Ansar memberikan apresiasi kepada Apdesi yang telah berkontribusi dalam mendorong pembangunan desa yang mandiri, berkeadilan, dan berswadaya. Ia juga mengingatkan agar Apdesi dan kepala desa fokus pada pengembangan potensi ekonomi desa, seperti pariwisata dan pertanian, serta meningkatkan kemampuan dan kompetensi dalam memajukan desa.

Rizky Faisal selaku Waka I DPRD Kepri menyampaikan dukungan penuh kepada program-program pembangunan desa yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara Apdesi, pemerintah daerah, dan DPRD dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.

Acara pengukuhan Apdesi juga ditandai dengan pencanangan penilaian kinerja pemerintah desa di Kabupaten Karimun, serta penandatanganan prasati pembangunan oleh Gubernur Ansar dan Bupati Aunur. Sebelum acara tersebut, Gubernur Ansar juga berpartisipasi dalam jalan santai bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karimun di Coastal Area. (***)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular