Festival Padang Melang Internasional Folklore Resmi di Buka Wakil Bupati Anambas

0
43

Anambas, samuderakepri.co.id – Di ikuti tiga negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Festival Padang Melang Internasional Folklore di laksanakan di Pulau Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia, resmi di buka Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Suhendra, Jumaat, (02/06/2023).

“Bismillahirohmanirrohim internasioanal folklore festival padang melang tahun 2023 secara resmi dinyatakan dibuka,”. Ucap Wan Suhendra.

Dalam sambutan Wan Suhendra, menyampaikan terima kasih kepada tamu kami dari malaysia, singapura, dan juga dari medan serta seluruh masyarakat kabupaten kepulauan anambas, khususnya masyarakat kepulauan jemaja.

“Sehubungan dengan ivent west sumatera yacht rally yang telah berlangsung sejak bulan maret tahun 2023 jadi satu kehormatan bagi kita semua selaku tuan rumah untuk dapat memperkenalkan pesona kabupaten kepulauan anambas kepada dunia luar kabupaten kepulauan anambas merupakan kabupaten termuda di provinsi kepuluan riau,”.

“Kabuaten kepulauan anambas adalah daerah dengan wilayah perairan yang luas yang memiliki ratusan pulau yang memiliki titik-titik potensi wisata anambas, keunggulan wisata di kabupaten ini adalah wisata bahari apa bila tamu-tamu berkunjung di anambas kita sarankan sempatkan lah untuk menikmati pemandangan alam dan bawah laut yang eksotis untuk anda yang menikmati aktivitas wisata bahari seperti berenang, daypink, snorkeling, memancing dan memain kano dan lain sebagainya aktivitas ini dapat di nikmati hampir di seluruh penjuru pulau-pulau anambas,”.

“Anambas memiliki pesona wisat alam yaitu air terjun yang berada di tiga titik di area yang berbeda, untuk anda yang menikamati aktivitas wisata pertualangan anda bisa melakukan penyusuran pada jalan setapak ke air terjun atau anda juga dapat ke pulau-pulau yang tidak berpenghuni dan dapat bekemah bersama,”.

“Asal muasal daerah tidak lepas dari kisah sejarah baik dari penduduk lokal maupun bentuk tertulis dalam bentuk dokumen atau monumen, anambas memiliki nilai sejarah yang dapat menjadi pontensi wisatawan domestik ataupun manca negara di anambas, dengan mengunjungi bangunan-bangunan sejarah wisata relegi yang berada di titik-titik tertentu yang berada di kepulauan anambas,”.

“Seiring dengan perkembangan zaman kini wisata semakin bertambah banyak, wisata kuliner menjadi sasaran wisatawan yang datang ke suatu daerah. Oleh karna itu mudah-mudahan dengan di selenggarakan festival ini wisata anambas kedepan semakin tumbuh dan berkembang dan tentunya akan meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat,”.

“Mudah-mudahan jalinan ketiga negara ini akan terjalin dan juga jalinan antar bangsa yaitu indonesia malaysia dan singapura, khususnya untuk kabupaten anambas terjalin dengan baik mudah-mudahan tahun depan akan berkunjung ke anambas kembali terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas kekurangannya,”.

Acara dmeriahkan dengan tarian dari kepulauan anambas, tarian dari medan penampilan artis ibu kota alfin habib tarian dari singapore, tarian dari malaysia penampilan terakhir alfin habib, serta gubang kesenian khas dari desa mampok kecamatan jemaja, kabupaten kepulauan anambas.

Serta permainan lomba rakyat seperti nyelam gonggong, tarik tambang, lari dalam karung, kinjing, batu dokong, loba kano.(Riandi)

Tinggalkan Balasan