Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKepulauan RiauGubernur Kepri Optimis Capai target Kunjungan Wisman Tahun ini

Gubernur Kepri Optimis Capai target Kunjungan Wisman Tahun ini

Samuderakepri.co.id, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad optimis kunjungan wisatawan mancanegra (wisman) meningkat, seiring banyaknya acara yang mengusung tema wisata yang akan digelar Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya optimis kunjungan wisman ke Kepri akan naik di tahun 2023 ini dengan banyaknya event wisata yang mulai bangkit pasca pandemi Covid-19,” kata Ansar.

Dikatakan, target kunjungan wisman ke Kepri sesuai yang  ditargetkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwista dan Ekomomi Kreatif (Kemenparekraf) yaitu 1.2 juta pengunjung akan tercapai.

“Di tahun 2023 ini banyak event wisata dari mulai level lokal, nasional dan bertarap internasional akan digelar di semua wilayah di Kepri, mulai dari Tanjungpinang, Batam, Bintan, Karimun, Lingga, Anambas dan Natuna,” tutur Ansar.

“Objek wisata di semua daerah yang ada saat ini sudah berbenah  Pemprov Kepri sendiri sudah melakukan itu dengan merevitalisasi sejumlah objek wista baik di Tanjungpinang, Lingga dan Bintan termasuk di Karimun,” tegasnya.

Dalam merealisasikan target tersebut, delapan pintu masuk internasional di Provinsi Kepri juga sudah siap menyambut kedatangan wisatawan mancanegara.

“Delapan pintu masuk internasional kita ada di Batam, Bintan, Tanjungpinang, dan Karimun. Semuanya sudah siap untuk menyambut kedatangan wisman,” tutupnya. (Red).

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular