Rabu, Mei 22, 2024
BerandaBatamImigrasi Batam Hadiri Puncak Giat HANI

Imigrasi Batam Hadiri Puncak Giat HANI

samuderakepri.co.id, Batam – Provinsi Kepulauan Riau menggelar acara puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam. Pada Selasa pagi (18/07/2023).

Acara ini dihadiri oleh berbagai instansi pemerintah, baik dari tingkat pusat maupun daerah, yang bergerak di bidang pencegahan dan penanggulangan narkoba.

Acara ini berlangsung di Gedung Olah Raga Sekolah Yos Sudarso Batam dengan tema “Akselerasi War on Drugs, Menuju Indonesia Bersinar.”

Acara puncak HANI ini menghadirkan berbagai hiburan dan edukasi, seperti tarian daerah, penampilan seni, dan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menolak dan memberantas narkoba.

Salah satu instansi yang turut serta dalam acara ini adalah Imigrasi Batam, yang diwakili oleh Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Nur Karima Kemala Sari dan seorang Analis Keimigrasian. Kehadiran Imigrasi Batam menunjukkan komitmen dan dukungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dalam gerakan anti narkoba bersama BNN.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam memiliki tugas dan tanggung jawab dalam bidang keimigrasian di seluruh kota Batam, termasuk mengawasi Tempat Pemeriksaan Imigrasi yang ada di 7 Pelabuhan dan 1 Bandar Udara Internasional. Dengan demikian, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam berperan penting dalam mencegah masuknya narkoba melalui jalur perbatasan dan mendukung visi Indonesia Bersih Narkoba.(***)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular