Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKarimunImigrasi Karimun Rayakan Hari Bhakti ke-74 dengan Berbagai Kegiatan

Imigrasi Karimun Rayakan Hari Bhakti ke-74 dengan Berbagai Kegiatan

Karimun, samuderakepri.co.id – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun merayakan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 pada Jumat, 26 Januari 2024, dengan menggelar upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai dan jajarannya. Upacara tersebut mengambil tema “Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi” yang menggambarkan komitmen imigrasi untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Logo Hari Bhakti Imigrasi ke-74 berbentuk angka 7 dan 4 yang menyatu membentuk sosok yang siap berlari dengan warna merah dan emas. Warna merah melambangkan semangat, energi, dan kegembiraan, sedangkan warna emas melambangkan prestasi dan kesuksesan. Logo ini menunjukkan kesiapan dan semangat insan imigrasi untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Sophian Kasim Sani, menyampaikan bahwa upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sejak awal Januari. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi Layanan Paspor Simpatik yang dilaksanakan setiap hari Sabtu pada tanggal 6, 13, dan 20 Januari 2024 di seluruh Kantor Imigrasi di Indonesia, bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pada tanggal 22 Januari 2024, donor darah pada tanggal 23 Januari 2024, dan tabur bunga untuk mengenang para pahlawan pada tanggal 24 Januari 2024.

“Kami ingin menunjukkan bahwa imigrasi tidak hanya memberikan pelayanan administratif, tetapi juga peduli dengan kesejahteraan dan kepentingan masyarakat. Kami juga ingin menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa,” ujar Sophian.

Sophian juga menjelaskan bahwa tema Hari Bhakti Imigrasi ke-74 sesuai dengan visi dan misi Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang ingin mewujudkan imigrasi yang modern, profesional, dan humanis. Salah satu upaya untuk mencapai hal tersebut adalah dengan mengimplementasikan strategi digitalisasi dalam pelayanan keimigrasian, seperti pembuatan paspor elektronik, polikarbonat, dan berlangganan, serta penggunaan aplikasi mobile dan website untuk memudahkan akses informasi dan pengaduan.

“Kami berharap dengan adanya transformasi peran keimigrasian melalui strategi digitalisasi, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat, mudah, dan aman kepada masyarakat. Kami juga berharap dapat meningkatkan kinerja, integritas, dan akuntabilitas kami sebagai aparatur negara,” tutur Sophian.

Acara upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-74 ditutup dengan syukuran bersama yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun. (*)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular