IMKKA-PKU Gelar Acara Silaturahmi di Kecamatan Jemaja

0
42

SAMUDERAKEPRI.co.id, Tanjungpiang – Ikatan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas Pekanbaru (IMKKA-PKU) gelar acara ramah tamah dan silaturahmi yang di selenggarakan di Balai Sri Tanjung Kecamatan Jemaja, Sabtu (4/2/2023).

Ketua umum IMKKA-PKU, Azam purnama  menutup rangkaian kegiatan yang telah di lakukan mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Selaku ketua umum pada intinya kami mahasiswa ini,dalam bahasa kampung “MAHASISWA BALEK KAMPUNG” dalam rangka kegiatan, kami melakukan silahtuhrami terhadap masyarakat, dan ada membuat kegiatan gotong royong,bakti sosial, dan juga ada kegiatan pembagian sembako di tiga kecamatan,” ujarnya.

Ada beberapa desa di kecamatan yang di bagikan sembako seperti kecematan jemaja timur desa genting pulur, jemaja ada tiga desa, desa batu berapit,desa landak dan desa rewak. Di kecmatan jemaja barat yaitu desa impol dan desa sunggak.

Kami melakukan kegiatan ini pembukaannya di hari kamis pada tanggal 27 kemudian di lanjut hari jumaat kegiatan gotong royong, dan malam ini adalah acara penutupan acara kegiatan.

Azam juga mengatakan saat ini saat sulit baik dari keuangan dan beliau juga berharap kepada pemerintah daerah agar bisa membantu dan sekaligus memberi bantuan seperti fisik yaituberupa mes dan mahasiswa di pekan baru belum ada mes atau di sebut rumah singgah.

“Statemen saya dalam sambutan tersebut agar anak-anak mahasiswa terus berinovasi dalam pengembangan SDM dan lanjutkan ke jenjang perkuliahan ke jenjang yang lebih tinggi dan terima kasih kepada anak-anak mahasiswa IMKKA-PKU sudah melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako beras kepada tiga kecamatan yang ada di pulau jemaja yang di lakukan kerja sama dengan salah satu anggota DPR RI,” tambahnya.

Kegiatan ini harusnya berbagai stackholder mendukung sepenuhnya sehingga anak-anak mahasiswa  IMKKA-PKU bersemangat untuk membangun kampung halamannya di masa akan datang.

“Dan dengan kegiatan ini mudah-mudahan mahasiswa pulau jemaja yang kuliah di universitas lain dapat ambil bagian hal yang sudah di lakukan oleh mahasiswa anak anambas khusunya anak-anak mahasiswa jemaja,” pungkas Herman Kanedi.

Acara dilanjutkan dengan kemeriaha tari kreasi dari anak-anak paud jemaja,tarian gurindam,nyanyian dari sd letung 004 letung,tarian tandak lemang dari sd 004,nyanyian dari azila putra sd 004,bercerita oleh nabila dari smpn jemaja,dan akustik dari SMA N 1 jemaja.(red).

Tinggalkan Balasan