Rabu, Mei 22, 2024
BerandaAnambasKasus Dugaan KKN di Proyek SPAM Letung Ditangani KPK

Kasus Dugaan KKN di Proyek SPAM Letung Ditangani KPK

Jakarta, SK.co.id – Dalam perkembangan terbaru, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan telah menerima dan memproses laporan mengenai adanya kecurigaan korupsi, kolusi, dan nepotisme dalam proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum di Letung, Jemaja. Laporan dengan nomor agenda 2024-05-045 ini menyoroti penggunaan dana sebesar Rp.5,1 miliar dari Dana Alokasi Khusus tahun anggaran 2022, yang kini menjadi sorotan warga.

Berdasarkan informasi yang beredar, proyek tersebut diduga menggunakan material bekas yang tidak memenuhi standar yang telah ditentukan, sehingga berpotensi merugikan masyarakat Letung, baik dalam aspek kualitas maupun finansial. Ronnywar, pelapor kasus ini, telah menyertakan serangkaian dokumen dan foto yang mendukung klaimnya.

Direktorat Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat KPK telah mengonfirmasi bahwa laporan tersebut sedang ditindaklanjuti. Penyelidikan lebih dalam sedang direncanakan, termasuk pembentukan tim investigasi dan pemanggilan saksi-saksi yang terkait.

KPK menegaskan dedikasinya untuk mengaktifkan mekanisme check and balance dalam pencegahan dan pemberantasan praktik koruptif. Partisipasi aktif dari masyarakat dan media sangat diharapkan untuk memastikan proses hukum berjalan dengan transparan dan adil.(tim)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular