Kejaksaan Ranai Masuk Sekolah SMP Se Kecamatan Jemaja

0
56

samuderakepri.co.id, Anambas – Kejaksaan Negeri Ranai melaksanakan penyuluhan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), dimana Kejaksaan memberikan pengenalan dan pembinaan Hukum Sejak dini. Para siswa dan siswi harus mampu menjadi generasi penerus bangsa yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku.

Kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Suryadi sembiring SH,MH ke Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas dengan di dampingi kepala seksi intelijen, kepala seksi tindak pidana umum, kepala seksi perdata dan tata usaha negara, serta Kasi Pidum, Kamis, (23/02/2023).

Turut di hadir Bupati Anambas di wakili oleh staf ahli, Kadis Dispora, Asisten, Camat jemaja, kapolsek, Danramil, Danposal, serta Guru dan siswa siswi SMP se kecamatan pulau jemaja.

Kejaksaan Negeri natuna membawahi dua Kabupaten, Natuna dan Anambas, kami ada perwakilan nama nya Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tarempa.

Kepala Kajari Ranai mengatakan, sangat indah dan sangat terharu melihat alam anambas begitu indah terutama mungkin di bidang parawisata nya cukup indah.

“Kita itu gampang tepengaruh dengan kondisi contohnya saja di media sosial kemudian berita hoak buliying, narkoba sampai ke arah pergaulan bebas. Ini perlu adik adik semua pahami karena kalian ini adalah bagian dari generasi bangsa, tidak menutupi kemungkinan nantinya yang akan menggantikan posisi salah satu nya kami sebagai jaksa. Ini diakibat kan oleh generasi kami di kejaksaan ini khususnya orang melayu terputus maka dari itu belajar lah, kami sangat mengharap kan adanya nanti khusus nya jaksa jaksa yang muncul yang baru dari kepulauan riau, khusus dari Anambas Jemaja,”.

Jaksa Masuk Sekolah (JMS) adalah program dimana Instansi Kejaksaan memberikan pengenalan dan pembinaan Hukum Sejak dini. Para siswa harus mampu menjadi generasi penerus bangsa yang selalu berjalan pada koridor peraturan hukum yang berlaku. Siswa juga harus mampu menjadi generasi muda yang tangguh dalam menantang masa depan yang lebih baik.

Penyuluhan hukum bagian dari tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia yang diwujudkan dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah. Dalam rangka melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum Jaksa Masuk Sekolah sebagai salah satu langkah strategis dan efektif dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa di bidang pendidikan nasional.

Sehingga diharapkan para siswa siswi dapat mengetahui bahaya serta ancaman pidana bagi penyalahguna maupun pengedar dengan harapan para siswa siswi dapat menjauhi Narkoba demi masa depan yang lebih baik, karena masa depan para siswa siswi merupakan masa depan Bangsa, merekalah yang nantinya akan menajadi penerus kepemimpinan Negeri ini. Selain itu juga disampaikan mengenai UU ITE, dimana saat ini merupakan era yang penuh dengan teknologi canggih, selain di dunia nyata, masyarakat luas juga dapat berinteraksi melalu dunia maya seperti media sosial. Segala ungkapan perasaan dan ucapan dapat diposting di media sosial, oleh karena itu sangat perlu kehatian-hatian dalam memposting apapun di media sosial.(Riandi)

Tinggalkan Balasan