fbpx
Senin, Februari 26, 2024
spot_img
BerandaAdvertorialKetua Komisi IV DPRD Kepri Buka Workshop Kader Posyandu, Ini Harapannya

Ketua Komisi IV DPRD Kepri Buka Workshop Kader Posyandu, Ini Harapannya

BINTAN, samudderakepri.co.id – Workshop Kader Posyandu se-Kabupaten Bintan dibuka oleh Ketua Komisi IV DPRD Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, yang juga Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau, di Bhadra Resort Bintan, Rabu (31/1/2024). Acara ini diikuti oleh 100 kader Posyandu dari berbagai desa di Bintan, yang ingin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak di masyarakat.

Dewi Ansar mengatakan, kader Posyandu memiliki peran penting sebagai pelayan kesehatan dasar bagi masyarakat, khususnya ibu dan anak. Ia juga menyoroti pentingnya Posyandu dalam mendukung program kesehatan nasional, seperti imunisasi, gizi, KB dan lain-lain.

“Melalui workshop ini, saya berharap kader Posyandu dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta memahami peran strategis Posyandu dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” kata Dewi Ansar.

Workshop ini menghadirkan narasumber dari tenaga ahli kesehatan, yang memberikan materi tentang kesehatan ibu, perawatan bayi, gizi keluarga dan pencegahan penyakit menular. Selain itu, workshop ini juga mengadakan lomba memasak yang sesuai dengan kebutuhan ibu hamil dan menyusui.

Dewi Ansar berharap workshop ini dapat meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah, kader Posyandu dan pihak terkait dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas. Ia juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi demi menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas untuk generasi mendatang.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberi motivasi dan pemberdayaan bagi kader Posyandu sebagai agen perubahan di tingkat masyarakat, sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan berkualitas di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Acara pembukaan workshop ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri M. Bisri, beberapa pejabat terkait dan tokoh masyarakat setempat. (***)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Eksplorasi konten lain dari Samudera Kepri

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca