Rabu, Mei 22, 2024
BerandaAnambasKunjungan Kerja Komandan Lanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA...

Kunjungan Kerja Komandan Lanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I ke Posal Mengkait

Anambas, SK. Co. Id – TNI Angkatan Laut, Lanal Tarempa (Selasa, 8 Mei 2024) – Dalam rangka menunjukkan kepedulian terhadap warga Desa Mengkait, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I telah melakukan kunjungan kerja ke Pos TNI Angkatan Laut (POSAL) di Posal Mengkait. Selama kunjungan tersebut, mereka memberikan bantuan berupa sembako kepada personel Posal Mengkait dan mengadakan Bhakti Sosial dengan layanan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen dan kepedulian pemimpin TNI Angkatan Laut, khususnya Danlanal Tarempa, terhadap Posal di bawah komandonya dan masyarakat Kepulauan Anambas, terutama di Desa Mengkait. Harapannya, kehadiran TNI AL di Lanal Tarempa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Selama kunjungan kerja, Komandan Lanal Tarempa memberikan bantuan sembako kepada personel Posal Mengkait dan mengadakan Bhakti Sosial yang meliputi pemeriksaan tensi, pengecekan darah untuk gula darah, kolesterol, asam urat, konsultasi kesehatan, dan pemberian obat-obatan secara gratis.

Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla, Komandan Lanal Tarempa, menyatakan bahwa kunjungan kerja seperti ini merupakan bagian dari tanggung jawab komandan satuan di wilayah kerjanya. Kali ini, kunjungan tersebut diperkaya dengan kehadiran tenaga medis dari Balai Pengobatan Lanal Tarempa yang memberikan layanan pengobatan gratis kepada warga Desa Mengkait.

Danlanal Tarempa berharap bahwa keberadaan TNI AL, khususnya di Lanal Tarempa dan Posal Mengkait, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya peran Posal Mengkait dalam menjaga lingkungan dan melayani masyarakat di desa-desa binaannya, serta meningkatkan elektabilitas Lanal Tarempa di wilayah kerja Posal Mengkait.

Menggunakan Armada Kal Ambulance BRI-1, rombongan berangkat dari Tarempa pukul 07.00 WIB, menempuh perjalanan sekitar 3 jam melalui perairan Kepulauan Anambas, dan kegiatan berakhir pada pukul 15.00 WIB. Seluruh rangkaian acara kunjungan kerja berlangsung aman dan lancar.(*)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular