fbpx
Senin, Februari 26, 2024
spot_img
BerandaKepulauan RiauAnambasLanal Tarempa Lulus Uji Terampil Glagaspur P1P2 dan L1L2 dari Kolat Koarmada...

Lanal Tarempa Lulus Uji Terampil Glagaspur P1P2 dan L1L2 dari Kolat Koarmada I

Anambas, samuderakepri.co.id – Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa telah menyelesaikan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1P2 dan L1L2 yang dilakukan oleh Tim Komando Latihan (Kolat) Koarmada I. Uji terampil ini berlangsung selama dua hari di Mako Lanal Tarempa, Jl. Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kec. Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Acara penutupan uji terampil ini dihadiri oleh Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M. Tr. Opsla dan Katim Kolat Koarmada I.

Uji terampil ini meliputi berbagai materi, seperti Uji Tulis, Pemeriksaan Software, Uji Peraturan Militer Dasar, dan Latihan Menembak. Seluruh materi ini bertujuan untuk mengukur kemampuan para prajurit Lanal Tarempa dalam melaksanakan tugas-tugas operasional, penegakan hukum, keamanan, dan pertahanan laut. Para prajurit Lanal Tarempa menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan semangat yang tinggi dalam mengikuti uji terampil ini. Mereka berhasil mendapatkan nilai yang memuaskan dari Tim Uji.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M. Tr. Opsla mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh para prajurit Lanal Tarempa. Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Kolat Koarmada I yang telah memberikan koreksi, masukan, dan pengarahan yang bermanfaat. Ia berharap uji terampil ini dapat menjadi motivasi bagi para prajurit Lanal Tarempa untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam mengemban tugas di Lanal Tarempa yang merupakan garda terdepan NKRI di wilayah Kepulauan Anambas.

Katim Uji Terampil Letkol Laut (P) Didik Hermawan juga memberikan pesan agar para prajurit Lanal Tarempa terus melakukan perbaikan dan latihan yang konsisten untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan mereka. Ia juga menyampaikan rasa syukur dan doa agar Allah Swt selalu memberikan petunjuk, bimbingan, dan perlindungan kepada para prajurit TNI Angkatan Laut yang berkontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia.

Hadir dalam penutupan Uji Terampil Glagaspur P1 P2 dan L1 L2 di Lanal Tarempa diantaranya Danlanal Tarempa beserta Perwira Staf Lanal Tarempa dan Uji Terampil Glagaspur P1 P2 dan L1 L2 Kolat Koarmada I, selama 2 hari tanggal 23 dan 24 Januari 2024 kegiatan pelaksanaan kegiatan pelaksanaan Uji Terampil Glagaspur P1 P2 dan L1 L2 berjalan dengan aman, lancar serta zero acident. (***)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisment -

Most Popular

Eksplorasi konten lain dari Samudera Kepri

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca