Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKepulauan Riaumalam Penutupan Acara Ulang Tahun Kabupaten Anambas Ke-15

malam Penutupan Acara Ulang Tahun Kabupaten Anambas Ke-15

samuderakepri.co.id, Anambas – Di malam penutupan ulang tahun Kabupaten Anambas yang ke-15, diadakan malam keramaian. Dalam acara tersebut, tampak antusiasme masyarakat Anambas berbondong-bondong menuju lapangan bola kaki Sulaiman Abdullah di Kota Tarempa. Kemudian, acara berlangsung dengan adanya makanan gratis untuk pengunjung masyarakat Anambas. Menu makanannya mulai dari lakse goreng, sate, nasi goreng, dan berbagai macam menu makanan lainnya. Selain itu, juga ada minuman segar dan lain-lainnya.

Kemudian, dalam rangka acara tersebut, yaitu malam hiburan, hadir artis dari ibu kota Jakarta yaitu Selpi Bintang Pantura dan juga Alpin Habip.

Alpin Habip telah dipercaya dan sekaligus diangkat sebagai duta seni dan budaya Anambas. Beliau juga dianugerahi penghargaan sebagai duta Kabupaten Kepulauan Anambas dengan tujuan agar Alpin juga membantu mempromosikan wisata Anambas dan lain-lainnya tentang Anambas. Alpin juga sangat terharu sekali setelah diangkat menjadi duta dari Kabupaten Anambas. Beliau juga merilis lagu bertajuk “Anambas” dan pertama kali menyanyikannya di malam penutupan hari jadi Kabupaten Anambas yang ke-15.

Alpin mengatakan, “Malam ini ada rasa sedih-sedihnya. Sedih gembira terharu juga karena saya dipercaya sebagai duta seni dan budaya. Saya juga mempromosikan Anambas ini melalui media sosial juga. Dan juga sebagai pelopor Melayu dari tahun kemarin, Anambas masih mempercayakan saya hadir bersama masyarakat Anambas tentunya. Dan sampai sekarang ini alhamdulillah sudah 4 kali di Kepulauan Anambas ini. Terima kasih juga buat Bapak Wakil Bupati Kepulauan Anambas berserta istri dan Bapak Ketua DPRD Kepulauan Anambas dan Sekretaris Daerah beserta jajaran. Saya banyak pengalaman-pengalaman di Anambas cukup luar biasa sekali. Terima kasih sekali. Saya tidak nyangka sekali malam ini luar biasa sekali. Masyarakat Tarempa Anambas kalau sudah ada acara itu tak pernah tak nonton.”

Dalam penutupan acara ulang tahun Anambas yang ke-15, tamu undangan turut hadir Sekda Anambas dan kepala-kepala dinas dan para tamu dari BP2KKA dan instansi-instansi vertikal lainnya.

Dalam kata sambutan Wakil Bupati Anambas Wan Suhendra dalam acara penutupan hari jadi Anambas yang ke-15, beliau tidak banyak bicara. Hanya menyampaikan sepatah dua patah kata yaitu hanya menyampaikan salam saye dengan semangat. “Pertama, saya harus memahami dan mengerti bahwa ada harapan ada pesan yang dari hati para penonton. Saya tidak boleh bicara lama-lama. Saya tidak boleh bicara lama-lama. Yang lama nanti penyanyinya satu. Saya nak menyampaikan pantun saja untuk kita semua dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke-15. Sudah 15 tahun, kalau lima belas tahun ibarat kah apani adak muda tentu anak muga nya sudah mulai gagah dah mulai cantik bersolek. Mudah-mudahan Anambas kedepan akan lebih baik nantinya. Sungguh indah pulau Anambas, pesisir pantainya berbatu-batu. Mari kita terus membangun Anambas, bersatu padulah yang kita jaga selalu.”(Riandi)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular