Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKepulauan RiauMengenal Lebih Dekat Calon PASKIBRAKA Kabupaten Kepulauan Anambas

Mengenal Lebih Dekat Calon PASKIBRAKA Kabupaten Kepulauan Anambas

samuderakepri.co.id, Anambas – Dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan kemerdekaan Indonesia tahun 2023, Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar pelatihan bagi calon anggota PASKIBRAKA. PASKIBRAKA adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, yaitu kelompok siswa yang terpilih untuk menjalankan tugas mulia tersebut setiap tahunnya. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, S.H.,M.M pada Jum’at, 4 Agustus 2023 di Aula Hotel Tarempa Beach.

Pelatihan calon PASKIBRAKA tahun 2023 di Kabupaten Kepulauan Anambas diikuti oleh 30 siswa dari berbagai sekolah menengah atas di daerah tersebut. Mereka mendapatkan bimbingan dari instruktur-instruktur berpengalaman yang berasal dari TNI, Polri, dan Pemda. Selama pelatihan, siswa diajarkan berbagai keterampilan dan pengetahuan yang berkaitan dengan pengibaran bendera merah putih, seperti gerakan baris-berbaris, komando suara, protokol upacara, sejarah bendera pusaka, dan lain-lain.

Pelatihan calon PASKIBRAKA bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik, mental, dan intelektual siswa dalam mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna dan khidmat. Selain itu, pelatihan ini juga bermanfaat untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, kebanggaan berbangsa, dan semangat gotong royong di kalangan generasi muda. Dengan demikian, siswa yang terpilih menjadi anggota PASKIBRAKA tidak hanya akan mengharumkan nama daerahnya, tetapi juga akan menjadi contoh bagi teman-temannya dan masyarakat luas.(rls)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular