NPCI Kepri Akan Menjaring Olahragawan Disabilitas Menuju Pekan Paralimpik Nasional XVII Medan dan Aceh pada tahun 2024

0
86

Samuderakepri.co.id, Tanjungpinang – National Paralimpic Commitee Indonesia [ NPCI ] Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Rapat Pengurus lengkap tanggal 6 dan 7 Mei 2023 di Hotel Holiday Nagoya Batam.

Rapat yang langsung dipimpin ketua NPCI Provinsi Kepulauan Riau, Fachrizal SE membahas program,  evaluasi serta harapan kedepannya lebih baik
Adapun program tersebut menyangkut pembinaan organisasi meliputi kesempurnaan organisasi kabupaten kota dimana NPCI ditingkat kabupaten kota sudah terbentuk 6 dari 7 kabupaten kota yang ada,  tinggal kabupaten Anambas yg sedang proses pembentukan.

“Kegiatan prioritas akan menjaring atlit olahragawan disabilitas yang ada di Provinsi Kepulauan Riau serta melaksanakan seleksi daerah selanjutnya akan disiapkan untuk menuju Pekan Paralimpik Nasional XVII Medan dan Aceh pada tahun 2024,” ungkap Fahrizal.

Selanjutnya NPCI Provinsi Kepulauan Riau dengan Dispora Provinsi, tengah melakukan persiapan kontingen Pekan Paralimpik Pelajar Nasional [ PEPARPENAS ] di Palembang yang akan berlangsung akhir Juli sd awal agustus 2023 dimana tengah diambil olahragawan disabilitas yg masih Pelajar dan usia kelahiran 2005 untuk membela nama Provinsi Kepulauan Riau ditingkat nasional.

Ada 6 cabang olahraga yg dipertandingkan,  Atletik,  renang,  boccia,  catur, bulutangkis dan tenis meja. Selanjutnya NPCI Provinsi Kepulauan Riau juga memperjuangkan dan berharap di APBD P tahun ini bonus atlit peraih 1 emas 1 perak di PEPARNAS XVI Papua sesuai janji bapak gubernur bisa terealisasi sesuai harapan kami guna memberikan motivasi serta semangat untuk berprestasi kedepannya.

“Terakhir kita akan persiapkan kontingen PEPARNAS XVII Provinsi Kepulauan Riau untuk dilatih dan dibina guna bisa menoreh prestasi di Medan dan Aceh pada November 2024 mendatang
Harapan kita tentunya dukungan dari semua pihak pemerintah ataupun swasta agar sahabatku disabilitas bisa angkat harkat dan martabat disabilitas lewat prestasi di bidang olahraga,” tutupnya. (Red).

Tinggalkan Balasan