Odekta Elvina Naibaho, Atlet PORBIN, Raih Juara Tiga LPS Monas Half Marathon 2023

0
50

samuderaKepri.co.id, Jakarta – Odekta Elvina Naibaho, atlet binaan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN), berhasil meraih posisi ketiga pada LPS Monas Half Marathon 2023. Ajang lari yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Simpanan ini berlangsung pada Minggu (2/7/2023) pagi. Start dilakukan di Silang Barat Daya Monas dan finish di Istora Senayan. Sebanyak 5.000 peserta dari dalam dan luar negeri turut ambil bagian.

Odekta mencatatkan waktu 1 jam 16 menit untuk menyelesaikan lomba lari setengah maraton ini.

Prestasi Odekta pada LPS Monas Half Marathon 2023 ini patut dibanggakan, karena ia harus bersaing dengan pelari-pelari dari berbagai negara.

Odekta, yang lahir di Sumatera Utara pada 5 November 2021, adalah peraih medali emas nomor Marathon Putri pada Sea Games 2023. Ia mengatakan bahwa LPS Monas Half Marathon 2023 ini menjadi ajang untuk menguji kemampuannya menjelang Asian Games 2023.

Odekta merasa beruntung bisa bertanding dengan atlet-atlet luar negeri di LPS Monas Half Marathon 2023 ini.

“Ini adalah kesempatan yang sangat berharga, karena saya bisa mengukur kemampuan saya dengan pelari-pelari dari luar negeri. Kalau mau berlomba di luar negeri, kita juga harus siap bersaing dengan mereka” kata Odekta.

Odekta mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas pencapaiannya hari ini. Ia juga berterima kasih kepada orang tua dan pelatihnya. Sebagai atlet PORBIN, Odekta mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Kepala BIN Jenderal Polisi (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si dan Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN, Mayjen TNI Edmil Nurjamil yang selalu memberinya motivasi, dukungan dan semangat.(***)

Tinggalkan Balasan