Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKepulauan RiauOuting Class ke Basarnas Tanjungpinang, Siswa TK Aisyiyah BA Belajar tentang Pencarian...

Outing Class ke Basarnas Tanjungpinang, Siswa TK Aisyiyah BA Belajar tentang Pencarian dan Pertolongan

Tanjungpinang, SK.co.id – Sebanyak 30 siswa SiswaTK Aisyiyah BA mengikuti kegiatan Outing Class ke Basarnas Tanjungpinang di batu 8 Atas, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi siswa tentang tugas dan fungsi Basarnas sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam penanganan musibah pelayaran, penerbangan, dan bencana lainnya.


Siswa-siswa yang didampingi oleh ayah bunda mereka tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 pagi. Mereka disambut oleh Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi, dan beberapa stafnya.

Riyadi memberikan pengarahan singkat tentang sejarah, visi, misi, dan struktur organisasi Basarnas. Ia juga menjelaskan tentang beberapa operasi SAR yang pernah dilakukan oleh Basarnas Tanjungpinang, seperti penyelamatan 103 jiwa dari 36 kejadian sepanjang tahun 2023.


Setelah itu, siswa-siswa diajak untuk melihat dan mencoba beberapa peralatan dan sarana yang digunakan oleh Basarnas dalam operasi SAR, seperti perahu karet, helikopter, radio komunikasi, dan alat pelampung.


Mereka juga diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan para personel Basarnas yang berpengalaman dan bertanya tentang hal-hal yang ingin mereka ketahui.


Salah satu siswa, Attar, mengaku senang dan antusias mengikuti kegiatan Outing Class ini. Ia mengatakan bahwa ia tertarik untuk menjadi anggota Basarnas di masa depan.

“Saya suka sekali dengan kegiatan ini. Saya bisa belajar banyak hal tentang Basarnas dan bagaimana mereka membantu orang-orang yang mengalami musibah. Saya ingin menjadi seperti mereka, berani dan bermanfaat untuk orang lain,” ujarnya.


Kegiatan Outing Class ini berakhir sekitar pukul 11.00. Siswa-siswa kemudian dijemput oleh ayah bunda mereka.


Guru TK Aisyiyah BA, Umi sapaan akrab muridnya, mengucapkan terima kasih kepada Basarnas Tanjungpinang atas kerjasama dan kesempatan yang diberikan kepada siswa-siswanya. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat bagi siswa-siswanya.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Outing Class ini. Kami berterima kasih kepada Basarnas Tanjungpinang yang telah menerima kunjungan kami dan memberikan materi yang menarik dan informatif. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan motivasi siswa-siswanya dalam belajar dan mengembangkan diri,” tuturnya. (Red)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular