Pameran IMOX 2023, Ajang Promosi Industri Maritim dan Perkapalan Indonesia

0
125

samuderakepri.co.id, Batam – Sebagai salah satu kota industri perkapalan terbesar di Indonesia, Batam menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran Indonesia Marine and Offshore Expo (IMOX) 2023. Pameran ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 1 hingga 3 Agustus 2023, di Exhibiton Hall Hotel Radisson Golf & Convention Centre, Sukajadi, Batam. Pameran ini menampilkan berbagai produk dan layanan dari sektor maritim, perkapalan, minyak dan gas, serta kesehatan. Ada sekitar 130 peserta yang berasal dari 10 negara, antara lain Singapura, Malaysia, Vietnam, Tiongkok, Jepang, Taiwan, India, Italia, Jerman, dan Amerika Serikat.

IMOX merupakan pameran perkapalan terbesar di Indonesia yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Tujuan dari pameran ini adalah untuk mempromosikan perkembangan industri maritim dan perkapalan di Indonesia, serta untuk menciptakan peluang kerjasama dan inovasi antara para pelaku industri. Dengan demikian, Indonesia dapat meningkatkan posisinya sebagai negara maritim dan perkapalan yang kompetitif di dunia.

Salah satu peserta pameran adalah Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam yang berada di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Imigrasi Batam berbagi booth dengan Kadin Batam, BP Batam, dan Bea & Cukai Batam. Mereka memberikan informasi tentang layanan publik yang berkaitan dengan keimigrasian, seperti Paspor, Visa, Izin Tinggal, Visa on Arrival dan Second Home Visa. Layanan ini penting bagi para orang asing yang ingin masuk ke Indonesia untuk berbagai keperluan, seperti bekerja, pelatihan, audit, atau berinvestasi. Terutama di Kota Batam yang merupakan pusat pembuatan perkapalan yang banyak dikunjungi oleh orang asing.

Dengan kehadiran Imigrasi Batam di pameran IMOX 2023, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang keimigrasian. Selain itu, juga dapat mempermudah akses informasi dan layanan keimigrasian bagi para pengunjung dan peserta pameran.(***)

Tinggalkan Balasan