Paper.id Bermitra dengan Sift untuk Tingkatkan Keamanan Transaksi B2B di Indonesia

0
7
Paper.id Bermitra dengan Sift untuk Tingkatkan Keamanan Transaksi B2B di Indonesia

NASIONAL, SK.co.id – Paper.id, sebuah platform invoicing dan pembayaran B2B di Indonesia, telah mengumumkan kemitraan dengan Sift, perusahaan yang mengkhususkan diri dalam deteksi penipuan berbasis AI. Tujuan kolaborasi ini adalah untuk memperkuat keamanan transaksi dan integritas ekosistem pembayaran Paper.id, yang mengalami pertumbuhan pengguna yang cepat.

Fokus utama Paper.id adalah memberikan solusi bisnis bagi usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Platform ini telah memberikan dampak positif pada lebih dari 600.000 bisnis, termasuk Kopi Kenangan yang telah mencapai status Unicorn, serta J&T Cargo. Dengan lebih dari 30 metode pembayaran yang tersedia sejak tahun 2024 dan kerjasama dengan bank-bank terkemuka, Paper.id mengelola transaksi senilai lebih dari 1,5 miliar dolar AS setiap tahun.

Kemitraan dengan Sift merupakan langkah strategis dalam memastikan keamanan data dan integritas transaksi. Sift, dengan Global Data Network yang luas dan kemampuan untuk mengidentifikasi lebih dari satu triliun event dan sinyal identitas setiap tahun, menyediakan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan Paper.id dalam menghadapi penipuan pembayaran.

Armen Najarian, CMO Sift, menekankan pentingnya adaptasi bisnis terhadap metode pembayaran yang berkembang dan tantangan keamanan yang menyertainya. Dengan peningkatan serangan penipuan yang menggunakan otomatisasi dan AI, sangat krusial bagi perusahaan seperti Paper.id untuk menggunakan teknologi serupa dalam melindungi transaksi mereka.

Teknologi Sift memungkinkan Paper.id untuk mendeteksi dengan cepat transaksi yang mencurigakan, memfasilitasi respons yang gesit, dan mengurangi risiko potensial. Hasilnya, Paper.id dapat menyajikan pengalaman pengguna yang mulus dan menciptakan platform yang lebih aman untuk mitra perbankan dan pembayarannya.

Kinantia Subiantoro, VP Operations Paper.id, menyoroti pentingnya kemitraan ini dalam memastikan keamanan dan integritas ekosistem. Menurutnya, kolaborasi dengan Sift memungkinkan Paper.id untuk fokus pada operasional bisnis inti sambil menjaga keamanan ekosistem.

Kemitraan ini merupakan bukti komitmen Paper.id dalam meningkatkan standar keamanan dan mendukung pertumbuhan bisnis B2B di Indonesia, membangun ruang digital yang aman dan terpercaya bagi semua penggunanya.(*)

Tinggalkan Balasan