Rabu, Mei 22, 2024
BerandaKepulauan RiauPawai Pembangunan dan Gerak Jalan Meriahkan HUT RI Ke-78 di Anambas

Pawai Pembangunan dan Gerak Jalan Meriahkan HUT RI Ke-78 di Anambas

samuderakepri.co.id, Anambas – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, S.H.,M.H melepas secara resmi Pawai Pembangunan dan Gerak Jalan yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah Tarempa, (Sabtu, 19/08/23).

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Siantan yang mengusung tema “Bersatu dalam keberagaman, perkuat persaudaraan mewujudkan generasi bangsa yang berkarakter Pancasila”. Peserta pawai terdiri dari siswa-siswi dan guru dari Sekolah-Sekolah di Kecamatan Siantan, mulai dari PAUD, TK, MIN, SD, SMP, MTS, SMA, MA. Mereka mengenakan kostum berbagai profesi dan menampilkan atraksi menarik selama berjalan mengelilingi kota dengan rute Lapangan Sulaiman Abdullah – Jl. Hangtuah – A.Yani – Jl. Raden Saleh dan Jl. Pemuda.

Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris, S.H.,M.H mengucapkan selamat kepada peserta pawai dan mengapresiasi kreativitas mereka dalam menyemarakkan HUT RI Ke-78. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak generasi bangsa dan menjadi makna Kemerdekaan yang harus kita jaga setiap tahunnya.

“Saya sangat senang melihat antusiasme dan semangat dari peserta pawai. Ini menunjukkan bahwa kita semua bersatu dalam keberagaman dan perkuat persaudaraan sebagai warga negara Indonesia yang berlandaskan Pancasila. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa”, tuturnya.(rls)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -spot_img

Most Popular