Pembangunan Kepri Makin Maju di Tangan Ansar-Marlin

15

KEPRI. SK.co.id – Tiga tahun sudah Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, memimpin Kepri sejak 25 Februari 2021. Dalam waktu yang singkat, keduanya telah membawa perubahan positif bagi pembangunan Kepri di berbagai bidang, seperti ekonomi, infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

Ansar dan Marlin mengawali kepemimpinan mereka di tengah pandemi Covid-19 yang mengancam kesehatan dan perekonomian masyarakat. Namun, dengan kerja keras dan kerjasama dengan berbagai pihak, mereka berhasil mengatasi krisis tersebut dengan baik.

Salah satu capaian yang patut dibanggakan adalah tingkat vaksinasi di Kepri yang mencapai 99 persen untuk dosis pertama, 89 persen untuk dosis kedua, hampir 60 persen untuk booster pertama, dan 9,3 persen untuk booster kedua. Ini menjadikan Kepri sebagai provinsi dengan persentase vaksinasi terbaik di luar Jawa dan Bali.

Selain itu, Ansar dan Marlin juga berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepri dari minus 3,80 persen di tahun 2021 menjadi 5,20 persen di tahun 2023. Kepri juga memiliki indeks pembangunan manusia (IPM) tertinggi ketiga di Indonesia, yaitu 79,08 poin, serta berhasil menurunkan tingkat pengangguran terbuka dari 9,91 persen di tahun 2021 menjadi 6,80 persen di tahun 2023.

Ansar dan Marlin juga tidak lupa untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur di Kepri, seperti revitalisasi kawasan cagar budaya di Pulau Penyengat, pembangunan rumah sakit tipe C di Pulau Kundur, dan pembangunan pasar lokal di Kepulauan Anambas.

Ansar mengatakan bahwa semua capaian tersebut tidak lepas dari dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Kepri. Ia juga mengajak masyarakat untuk terus bersama-sama membangun Kepri yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini