Pembangunan Mushola Ukhuwah Wathaniyah di Pasar KUD Tanjungpinang Dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kepri

0
22

Tanjungpinang, samuderakepri.co.id – Pembangunan Mushola Ukhuwah Wathaniyah di Pasar KUD Tanjungpinang dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bobby Jayanto, Ketua Komisi I DPRD Kepri, pada Sabtu (27/1/2024). Acara ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, antara lain Goh Ceng Liang dan H Yassin.

Bobby menyampaikan, mushola ini dibangun untuk memberi kemudahan bagi para pedagang muslim di pasar tersebut dalam melaksanakan sholat. Mushola ini dibangun di atas tanah wakaf dari seorang pedagang sayur bernama Ahua.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Ahua yang telah menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan mushola ini. Kami juga menghargai kerukunan dan toleransi antar suku dan agama yang telah terbina di Kota Tanjungpinang ini,” ujar Bobby.

Bobby berdoa, mushola ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Ia juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keawetan mushola tersebut.

“Kami harap doa dan dukungan dari semua pihak agar pembangunan mushola ini dapat berlangsung dengan baik dan sesuai dengan rencana. Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat mushola ini agar tetap bersih dan nyaman,” kata Bobby.

Dalam acara tersebut, Bobby juga menikmati penampilan dari Kompang Tis’Atul Aulia Bukit Cermin, Kuda Kepang, dan barongsai. Ia mengatakan, penampilan tersebut menunjukkan keanekaragaman budaya dan kesenian yang ada di Kepri.

“Kami sangat gembira melihat penampilan dari berbagai kesenian ini. Ini menunjukkan bahwa Kepri memiliki keberagaman budaya yang luar biasa. Kami berharap kesenian ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan oleh generasi muda,” pungkas Bobby.(***)

Tinggalkan Balasan