Pemuda Anambas Dapat Piagam Penghargaan dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

0
54

samuderakepri.co.id, Anambas – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Kabupaten Kepulauan Anambas ditandai dengan upacara yang khidmat di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Anambas – Pasir Peti pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Kepulauan Anambas H. Abdul Haris, S.H, M.H, yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. Dalam sambutannya, beliau mengajak para pemuda untuk mengenang sejarah gotong royong dan semangat patriotisme yang melahirkan Sumpah Pemuda 1928, yang menjadi komitmen kebangsaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Beliau juga mengingatkan bahwa Indonesia masih menghadapi berbagai persoalan bangsa, seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, dan lain-lain. Namun, hal itu tidak boleh menghentikan langkah para pemuda untuk mewujudkan Indonesia maju dan masyarakat adil dan makmur.

Beliau menekankan pentingnya visi, misi, dan peran strategis para pemuda untuk 30 tahun ke depan, agar pembangunan dapat berjalan lebih cepat. Beliau menyarankan agar para pemuda bekerja sama lintas generasi dan lintas sektor, sesuai dengan amanah undang-undang dan perpres tentang kepemudaan. Beliau berharap agar koordinasi lintas sektor tersebut dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Beliau berpesan agar para pemuda menjadikan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Beliau berdoa agar Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita.

Dalam upacara tersebut, hadir pula Wakil Ketua I dan II DPRD KKA, Sekretaris Daerah KKA, FKPD KKA, Staf Ahli Bupati Setda KKA, Asisten I, III, dan IV Setda KKA, Seluruh Kepala OPD KKA, Kepala Bank Riau Kepri Syariah KKA, Ketua TP – PKK KKA, Ketua Yalasenastri KKA, Ketua Dharma Wanita Persatuan KKA, Camat Siantan, Lurah Tarempa, Ketua PGRI KKA, dan lain-lain.

Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Pemerintah Darah Kabupaten Kepulauan Anambas kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Pemuda Pancasila KKA, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam pembangunan kepemudaan.(***)

Tinggalkan Balasan